Home > Ragam Berita > Lewat Media Sosial, Penumpang Sentil Layanan Lion Air yang Buruk

Lewat Media Sosial, Penumpang Sentil Layanan Lion Air yang Buruk

Jakarta – Maskapai penerbangan Lion Air belum lama ini mendapat “sentilan” yang cukup keras dari penumpangnya. Seorang wanita bernama Kartini Kongsyahyu membagikan pengalaman buruknya bersama Lion Air di media sosial Facebook.

Seperti dilansir dari Okezone (Rabu, 30/12/2015), curhatan Kartini itu ia unggah pada Senin (28/12/2015) lalu. Postingan ini pun mendapat 6.585 shares dan 43 likes dari para netizen.

Kisah Kartini diawali ketika ia ingin pulang ke Makassar dari Denpasar. Ia dijadwalkan berangkat bersama penerbangan pukul 9 malam. Namun demikian pesawat jadwal tersebut mengalami delay selama sekitar 3 jam. Pada sekitar tengah malam, Kartini bersama suami dan anaknya akhirnya bisa berangkat juga.

Di dalam perjalanan, Kartini tiba-tiba mendengar suara gemuruh. Pada awalnya, ia mengira bahwa itu adalah suara hujan. Namun demikian, ketika ia melihat keluar, ternyata cuaca sedang tidak hujan.

“Nah, saat lepas landas mulai terdengar suara aneh, suara gemuruh keras seperti bunyi 10 vacum cleaner atau 20 hair dryer dinyalakan bersamaan, awalnya saya pikir bunyi suara hujan, tapi saat saya melihat keluar jendela ternyata cuaca agak sedikit berawan, dan pesawat agak sedikit berguncang. Saya mulai tidak tenang dan curiga, selama saya traveling tidak pernah sekalipun saya mendengar suara ribut gemuruh seperti itu sebelumnya, firasat saya mengatakan ada yang salah,” tulis Kartini.

Saat itu, Kartini juga melihat lampu di luar pesawat terus menyala, yang berarti sedang ada tanda bahaya. Kartini menjadi kaget sekali ketika pesawat akhirnya mendarat kembali ke Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Merasa tak enak hati, Kartini dan keluarganya pun memilih turun dari pesawat. Hal ini ia lakukan meski telah diperingatkan bahwa tiket yang sudah dibeli akan hangus. Keputusan Kartini inipun diikuti oleh sejumlah penumpang lainnya.

Di sinilah Kartini merasa kaget untuk kedua kalinya.

“Dan alangkah kagetnya saya saat turun di landasan sudah stand by mobil SAR! Ternyata kerusakan yang terjadi ada di pintu depan pesawat yang tidak bisa tertutup rapat, itulah penyebab suara bising badai yang saya dengar sedari pesawat tinggal landas! Bisa anda bayangkan kalau tekanan udara kuat, maka bisa membuat kabin pesawat hancur seketika, semua penumpang akan beterbangan di langit malam Bali!,” tulisnya.

Setelah mengetahui sendiri kejadian tersebut, Kartini pun ogah menggunakan ajsa Lion Air. Ia menilai bahwa maskapai ini panats diberi predikat sebagai maskapai terburuk sedunia. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyarankan agar Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis