Home > Ragam Berita > Lucu, Anak SD Tak Tahu Arti RPTRA, Tapi yang Penting Bisa Main

Lucu, Anak SD Tak Tahu Arti RPTRA, Tapi yang Penting Bisa Main

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di daerah Karet Tengsin, Jakarta Pusat, pada Rabu (30/12/2015) pagi tadi. Dalam acara peresmian tersebut, sempat terjadi momen yang lucu dan menggemaskan.

Seperti dilansir dari Detik (Rabu, 30/12/2015), salah satu siswa PAUD yang bernama Rasya diminta untuk naik ke atas panggung dan mengucapkan beberapa patah kata. Rasya pun mengatakan bahwa dirinya tak tahu apa itu RPTRA. Yang ia tahu, dengan adanya program itu dirinya sudah tidak perlu lagi bermain di pinggir jalan yang tentunya sangat membahayakan dirinya dan pengguna jalan.

“Dulu saya sering main di jalanan. Kata ibu bisa celaka. Tapi sekarang kata ibu, bisa main di RPTRA. Aku tidak tahu artinya (RPTRA), tapi yang aku tahu aku bebas mainnya. Terimakasih ya Pak Ahok. Maaf kalau saya tidak tahu arti RPTRA,” ujar Rasya dalam acara yang digelar di RPTRA Karet Tengsin, Jl Karet Pasar Baru Barat I, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2015) pagi.

Lucu, Anak SD Tak Tahu Arti RPTRA, Tapi yang Penting Bisa Main

Bocah PAUD bernama Rasya yang mengucapkan rasa terima kasihnya atas pembangunan RPTRA

Mendengar ucapan Rasya yang polos itu, Ahok dan istrinya, Veronica Tan, pun langsung tertawa bersama seluruh warga yang hadir. Ahok pun kemudian menyalami bocah tersebut.

Dalam sambutannya, Ahok pun berpesan agar RPTRA tidak hanay difungsikan sebagai taman bermain bagi anak-anak. Ia mengharapkan bahwa warga juga bisa bersosialisasi dan saling memperhatikan kondisi tetangganya, sehingga kehidupan sosial pun bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Bapak Ibu, ini bukan sekedar taman tapi kami ingin ibu-ibu saling perhatikan. Perhatikan anak orang, orang tuanya. Jangan cuma suami atau istrinya saja. Jangan sampai ada anak yang tidak sekolah,” ucap Ahok dengan nada bercanda.

Adapun RPTRA Karet Tengsin ini dibangun di atas lahan seluas 727 meter persegi. Sebelumnya, lahan milik Pemprov DKI ini hanya difungsikan sebagai lahan parkir untuk warga rusun Karet Tengsin. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo dan SBY Bertemu, Ini Komentar Jusuf Kalla

Prabowo dan SBY Bertemu, Ini Komentar Jusuf Kalla

Makassar – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memandang pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo ...