Home > Ragam Berita > Taman Prestasi Di Surabaya Kini Dilengkapi Dengan Sensor Canggih

Taman Prestasi Di Surabaya Kini Dilengkapi Dengan Sensor Canggih

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya hingga sampai saat ini terus berbenah diri. Salah satunya di sektor taman, yakni Taman Prestasi. Taman yang berada di tengah kota tersebut, berisi sekitar 21 jenis bunga tumbuh diantara hamparan rerumputan.

Demi terjaganya keasrian taman yang dipenuhi pepohonan tersebut, kini pemerintah kota telah melengkapi Taman Prestasi dengan alat penyiram otomatis yang menggunakan sensor irigasi modern. Sensor irigasi modern di Taman Prestasi ini sama persis dengan yang digunakan pada golf course, lapangan olahraga dan taman rumah.

“Ini untuk pertama kalinya taman kota menggunakan alat modern seperti ini,” kata Dedy Saroja, pelaksana sistem instalasi PT Cahaya Anugerah Sakti, Rabu (30/12/2015).

Menurut Dedy, pemanfaatan sistem irigasi sprinkler ini bisa menghemat waktu. Sebab sistem bisa diatur untuk melakukan tugas penyiraman sesuai keinginan. Alat tersebut juga dilengkapi dengan sensor hujan, sehingga saat hujan secara otomatis alat terssbut tidak akan berfungsi.

Penggunaan sistem tersebut di Taman Prestasi baru berjalan dari awal Desember 2015. Pada taman tersebut telah dipasang 28 detik sprinkler secara otomatis.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab langsung menuju ke mobil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis