Home > Ragam Berita > Dibully Karena Foto Dengan Babi, Gadis Berhijab Ini Bungkam Selama 8 Tahun

Dibully Karena Foto Dengan Babi, Gadis Berhijab Ini Bungkam Selama 8 Tahun

Kuala Lumpur – Pada tahun 2007 silam, ada sebuah foto yang sempat menghebohkan jejaring sosial di Malaysia. Pada foto tersebut terlihat seorang wanita berjilbab sedang berada di kandang babi dan memegangnya dengan bangga.

Foto tersebut tersebar luas. Menjadi bahan pembicaraan para netizen saat itu. Ribuan orang pun menghujat dan melontarkan segala caci maki. Menurut mereka, tidak pantaslah wanita berhijab berpose dengan babi. Dalam ajaran Islam, babi memang diharamkan.

Menariknya, saat wanita tersebut mendapat hujatan, ia tak merespon sama sekali terkait fotonya tersebut. Baru kali ini lah dirinya mengklarifikasi permasalahan foto tersebut. Selama 8 tahun ia memilih bungkam terkait foto tersebut.

Pada tanggal 26 Desember 2015, wanita tersebut yang diketahui memiliki akun Facebook dengan nama ‘Salehatul Khuzaimah Mohammad Ali’, akhirnya mengaku bahwa dalam foto tersebut dirinya sedang melakukan perkuliahan kedokteran hewan. Salehatul merupakan seorang dokter hewan.

Ia menjelaskan, foto tersebut diambil saat ia masih belajar di kampus. Sebagai mahasiswi kedokteran hewan, sudah tentu dia bersentuhan dengan hewan-hewan, sebagai objek penelitian.

Perempuan ini juga mengaku sengaja menahan diri saat mendapat bully pada 8 tahun silam. Sebab, dia yakin semua orang yang menghujat dirinya tak tahu-menahu tentang apa yang sebenarnya terjadi.

“Selama 8 tahun saya berdiam diri dengan tuduhan, cacian, fitnah, seperti murtad, penghinaan kepada ibu dan ayah saya karena telambesarkan saya, gertakan, ancaman dan sebagainya. Karena saya menganggap kalian mungkin tak mengetahuinya,” ujarnya saat dikutip Siakapkeli.my, Selasa (29/12/2015).
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Jakarta – Seorang wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan pihak keamanan saat hendak memasuki Taman ...