Home > Ragam Berita > Kerukunan Umat Terancam Dengan Beredarnya Terompet Sampul Alquran

Kerukunan Umat Terancam Dengan Beredarnya Terompet Sampul Alquran

Jakarta – Terkait ditemukannya terompet berbahan sampul Al Quran beberapa hari yang lalu, Ketua Komisi VIII Saleh P Daulay mengatakan bahwa kasus tersebut bisa menimbulkan sikap saling curiga di antara sesama umat beragama. Hal ini terlihat saat beberapa dari kalangan merasa tidak nyaman dan merasa tersinggung.

“Isu-isu sensitif seperti ini tidak boleh dianggap sebelah mata. Suasana teduh dan tenang mesti harus dijaga. Apalagi kemarin kita sudah menunjukkan bahwa kita bisa menjaga kerukunan dan toleransi di saat perayaan Maulid Nabi dan Hari Natal,” ujar Saleh saat diwawancarai, Rabu (30/12/2015).

Saleh juga menyesalkan atas sikap pihak kepolisian yang kurang tegas dalam mengusut kasus tersebut. Ia berharap pelaku yang telah melakukan kejahatan tersebut harus dijatuhi hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Di sisi lain, Saleh telah meminta kepada beberapa tokoh agama dan masyarakat untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga keutuhan dan kebersamaan antar umat beragama tetap terjalin.

“Banyak tugas lain yang menanti. Kemiskinan, rendahnya tingkat pendidikan, akses terhadap kesehatan yang masih kurang, dan lain-lain merupakan tugas berat yang harus dituntaskan secara bersama. Karena itu, kasus seperti ini jangan sampai menjadi penghambat,” pungkasnya.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Ditemukan Dokumen Daftar Gaji Tentara ISIS, Ternyata Mereka Dibayar Segini

Jakarta – Setelah kekalahan ISIS dibeberapa wilayah Irak, khususnya Mossul, ada banyak rahasia dan dokumen ...