Home > Teknologi > Terlalu Sering Bermain Candy Crush Dapat Membuat Otot Jempol Robek

Terlalu Sering Bermain Candy Crush Dapat Membuat Otot Jempol Robek

Jakarta – Jika di salah satu anggota tubuh kita terdapat luka robek, biasanya disebabkan oleh aktivitas berat atau juga karena sayatan benda tajam. Akan tetapi, hal berbeda dialami oleh seorang pria yang diketahui berasal dari California.

Menurut hasil pantauan harianindo.com, Rabu (30/12/2015), seorang pria dilaporkan otot yang terdapat pada jempolnya robek. Usut punya usut, hal ini disebabkan pria tersebut terlalu adiktif dalam memainkan salah satu game mobile, Candy Crush.

Dikabarkan bahwa pria berumur 29 tahun tersebut hampir selalu memainkan Candy Crush selama enam hingga delapan minggu lamanya. Kini ia harus menjalani operasi untuk menjahit otot yang robek tersebut.

“Ia seharusnya merasakan sakit yang cukup parah ketika menggerakkan ibu jarinya ketika bermain game. Namun, karena memainkan game yang ia sukai, rasa sakitnya seperti menghilang dan ia bahkan tidak merasakannya. Ini seperti sebuah digital painkiller” ujar Dr. Andrew Doan yang merawat pria tersebut.

Mungkin ini bisa menjadi contoh untuk semua para gamers. Meskipun begitu serunya permainan, namun jika dimainkan secara berlebihan, bukan hanya jari saja yang akan jadi korbannya. Tetapi juga mata, kesehatan serta anggota tubuh lainnya akan juga terganggu.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Eddie Nketiah Resmi Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

Eddie Nketiah Resmi Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

London – Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya mengumumkan bahwa bintang muda mereka, Eddie Nketiah resmi ...