Home > Ragam Berita > Bukan Hanya Bertuliskan Arab, Ada Terompet Dari Kertas Lagu Kristen

Bukan Hanya Bertuliskan Arab, Ada Terompet Dari Kertas Lagu Kristen

Bogor – Setiap menjelang momen pergantian tahun, biasanya para penjual terompet mulai marak terlihat menjajakan beragam terompet warna-warni untuk makin memeriahkan malam perayaan tahun baru. Namun tahun ini ada yang sedikit berbeda, sebab di beberapa daerah ditemukan terompet tahun baru yang menggunakan bahan baku yang kontroversial.

Seperti dilansir dari TribunNews, Kamis (31/12/2015), sebelumnya publik Tanah Air dibuat heboh dengan temuan terompet tahun baru berbahan sampul Al-Qur’an yang beredar di Kendal, Jawa Tengah.

Kini giliran publik Kota Bogor yang digemparkan dengan kasus serupa. Dimana petugas menemukan terompet yang menggunakan kertas bertuliskan bacaan bilal Solat Jumat dan lirik lagu Kristen.

Terompet tersebut ditemukan petugas gabungan TNI-Polri di Pasar Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (30/12/2015) kemarin. Sebanyak 47 terompet telah diamankan petugas dari sejumlah pedagang.

Saat diperiksa, terompet berwarna ungu dan emas itu memang menggunakan bahan baku kertas yang tidak biasa. Di bagian kepala terompet yang berwarna ungu terdapat bacaan bilal Solat Jumat dengan tulisan Arab. Sementara pada beberapa terompet lain terlihat menggunakan kertas bertuliskan lirik lagu Kristen berjudul ‘Our father in heaven new king james version’. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ribuan Warga Bandung Tandatangani Petisi Pembubaran FPI

Ribuan Warga Bandung Tandatangani Petisi Pembubaran FPI

Bandung – Ribuan warga bandung terlihat antusias untuk ikut membubuhkan tanda tangannya di atas selembar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis