Home > Ragam Berita > Polres Bangkalan Larang Penggunaan Knalpot Brong Di Tahun Baru

Polres Bangkalan Larang Penggunaan Knalpot Brong Di Tahun Baru

Bangkalan – Maraknya sepeda motor yang menggunakan knalpot modifikasi yang krap disebut knalpot brong di setiap malam perayaan tahun baru, membuat aparat kepolisian tahun ini bertindak tegas. Salah satunya adalah Satlantas Polres Bangkalan yang dikabarkan membentuk Speed Team Khusus yang bertugas untuk merazia motor yang menggunakan knalpot brong jelang Tahun Baru 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (31/12/2015), dalam tiga hari terakhir setidaknya 15 motor yang menggunakan knalpot brong berhasil diamankan petugas Speed Team dalam razia.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ipda M Mansyur selaku KBO Lantas Polres Bangkalan, yang mengungkap kegiatan Speed Team adalah untuk menciptakan kondisi yang nyaman di malam pergantian Tahun Baru.

“Selain melakukan operasi razia secara stasioner, petugas Speed Team juga menyisir wilayah Kota Bangkalan dengan menyasar motor berknalpot brong,” ungkap Ipda M Mansyur.


Baca juga:

Ahok Habiskan Malam Tahun Baru Dengan Nonton Konser Noah

Bukan Hanya Bertuliskan Arab, Ada Terompet Dari Kertas Lagu Kristen

Ipda M Mansyur menambahkan, seluruh sepeda motor yang diamankan karena menggunakan knalpot brong bisa diambil lagi pasca malam perayaan Tahun Baru di Mapolres Bangkalan, tepatnya pada Senin (4/1/2016) mendatang. Pemiliki motor diharapkan membawa kelengkapan surat kendaraan dan knalpot standar ketika ingin mengambil motor yang diamankan petugas. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...