Home > Travel & Kuliner > Unik, Pizza Ini Dibuat Dari Bahan Baku Tempe

Unik, Pizza Ini Dibuat Dari Bahan Baku Tempe

Lampung – Pizza Mendoan atau pizza yang berbahan baku tempe saat ini tengah menjadi bahan perbincangan di Lampung. Sejumlah mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Provinsi Lampung pun mengungkapkan peluang bisnis baru ini kepada awak media.

Widya Agustriani, salah satu pengelola Pizza Mendoan di Bandarlampung menceritakan menenai ide awal usaha ini. Widya yang memiliki salah satu anggota yang merupakan penggemar berat kuliner tempe merasa tempe dapat “diangkat” statusnya menjadi makanan yang bisa dianggap modern namun dengan harga yag terjangkau.

“Kami ingin Pizza Mendoan ini dapat menambah nilai jual tempe, menjadikan makanan tradisional tempe lebih digemari masyarakat dengan dikemas secara lebih modern. Seperti kita tahu, pizza cukup digemari masyarakat namun harganya relatif mahal dan juga jenis makanan yang berkolestrol tinggi, karena itu pizza mendoan ini diharapkan menjadi alternatif makanan pizza yang rendah kolesterol dengan harga yang lebih terjangkau,” kata mahasiswa semester III jurusan Teknik Informatika ini (Kamis, 31/12/2015).

Usaha yang didirikan oleh Widya Agustriani, Lola Wahyu Cahyaningtyas, Feven Indriyani HM, dan Hengky Fiktori ini pun turut meramaikan Bazar Teknopreneurship yang digelar oleh IBI Darmajaya di kampus setempat beberapa waktu lalu.

Makanan berbahan baku tempe ini dicetak berbentuk lingkaran pipih dengan diameter sekitar 7 cm dan diiris tipis lalu dicampur dengan adonan tepung berbumbu dan digoreng setengah matang. Kemudian tempe mendoan disajikan layaknya pizza pada umumnya lengkap dengan toppingnya seperti saus, irisan ayam, ataupun jamur.

Untuk menikmati kelezatannya, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu per porsi, harga yang cukup terjangkau bagi kalangan mahasiswa.

Ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap seputar Pizza tempe? Silahkan kunjungi akun Instagram @pizzamendoan, Line : fevenhm_97, dan Blog : www.pizzmen08.blogspod.id. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Resep Gulai Kambing nan Lezat

Jakarta – Menu makanan yang pas setelah perayaan Hari Raya Idul Adha adalah menu makanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis