Home > Teknologi > Tak Selamanya Buruk, Ini Dampak Positif Bermain Game 3D

Tak Selamanya Buruk, Ini Dampak Positif Bermain Game 3D

Jakarta – Sebagian orang menganggap permainan video game dapat merusak otak, bahkan beberapa orang tua telah melarang anak-anaknya bermain video game sebab itu. Namun, beberapa pakar ilmu kognitif dan psikologi mulai memperdebatkan perihal tersebut.

Menurut mereka, tidak semuanya berdampak negatif untuk otak. Salah satu contohnya adalah bermain game tipe “first person shooter game” dengan grafis 3D, yang mana pemain diharuskan untuk selalu sigap dan bergerak cepat ketika secara tiba-tiba menghadapi musuh.

Menurut pantauan harianindo.com yang mengutip dari studi Journal of Neuroscience, Kamis (31/12/2015), beberapa ilmuwan telah melaporkan bahwa mereka yang bermain video game dengan grafis 3D diyakini akan tampil lebih baik dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

Menurut mereka, permainan berbasis 3D tersebut, dapat memperkuat fungsi dalam “hippocampus”, yakni struktur otak yang terkait dengan daya ingat. Tidak hanya itu saja, mereka yang bermain video game 3D akan tampil lebih baik dalam uji daya ingat dibanding mereka yang hanya bermain vidoe game berbasis 2D.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Viral, Foto Bayi Manusia dengan Singa Betina Ini Katanya Bukan Editan, Percaya ?

Jakarta – Sebuah akun di media sosial Facebook telah mengunggah dan menyebarkan beberapa foto yang ...