Home > Ragam Berita > Kak Seto Kritisi Stiker LINE Yang Bermuatan Konten Dewasa

Kak Seto Kritisi Stiker LINE Yang Bermuatan Konten Dewasa

Jakarta – Pemberitaan mengenai stiker dari aplikasi LINE yang diketahui bermuatan konten dewasa, turut menarik perhatian Ketua Komnas Pelindungan Anak, Seto Mulyadi. Pria yang akrab disapa Kak Seto ini merasa bahwa jika stiker di LINE memang mengandung konten yang tidak pantas untuk dilihat anak, maka sebaiknya konten tersebut tidak ditampilkan.

Meskipun dalam halaman kebijakan privasi LINE telah menyebutkan bahwa aplikasi messenger mereka ditujukan untuk pengguna diatas umur 13 tahun, tetapi laki-laki yang akrab dengan panggilan Kak Seto ini merasa bahwa adanya aturan ini tidak cukup untuk memastikan bahwa LINE tidak akan digunakan oleh anak-anak.

Dia merasa, peraturan ini tidak efektif untuk memastikan pengguna LINE hanyalah anak-anak di atas umur 13 tahun. “Tidak bisa dibatasi seperti itu, karena semua orang dari segala umur tetap bisa mengakses aplikasi ini,” kata Kak Seto.

Dia menambahkan, sebaiknya pihak penyedia layanan, dalam kasus ini LINE, melakukan penyaringan terhadap konten yang muncul. Tentang bagaimana penyaringan ini dilakukan, dia menyerahkannya kepada LINE untuk memutuskan.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis