Home > Ragam Berita > Tahun Baru 2016, Fadli Zon Harap Pemerintah Tidak Ribut dengan DPR

Tahun Baru 2016, Fadli Zon Harap Pemerintah Tidak Ribut dengan DPR

Jakarta – Tahun Baru 2016 telah tiba. Pelaksana Tugas Ketua DPR, Fadli Zon, berharap bahwa pemerintah bisa mengurangi “keributan” dengan DPR. Ia berharap bahwa dua lembaga tinggi negara ini bisa saling bersinergi dan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik di tahun 2016 ini.

Fadli juga mengharapkan bahwa koordinasi antara DPR dan lemmbaga-lembaga pemerintah bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Sebab, menurutnya masih banyak target legislasi yang belum tercapai di tahun 2015 kemarin.

“Harus diakui target legislasi tak tercapai,” ujar Fadli Zon, sebagaimana dikutip dari Kompas.com (Jumat, 1/12/2015).

DPR hanya bisa merampungkan tiga RUU dalam program legislasi nasional prioritas 2015. Tig RUU tersebut antara lain UU tentang Pemerintah Daerah, UU tentang pemilihan gubernur, bupati, wali kota, serta UU Penjaminan.

Fadli tentu menolak bila DPR menjadi pihak yang disalahkan atas sedikitnya produk legislasi yang tembus di tahun 2015. Ia menilai, pemerintah selaku badan eksekutif juga ambil andil dalam “kegagalan” tersebut.

“Ini harus menjadi introspeksi bagi DPR dan juga pemerintah. Karena legislasi adalah produk kedua lembaga,” tandasnya.

Secara garis besar, Fadli mengharapkan bahwa dengan masuknya tahun 2016 ini, dinamika politik nasional bisa lebih stabil.

“Kita berharap dinamika politik di 2016 lebih stabil, substansial dan untuk kepentingan rakyat,” tutupnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Bule Ini Nekat Pakai Kaos Palu Arit di Borobudur, Apa Alasannya?

Jakarta – Seorang wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan pihak keamanan saat hendak memasuki Taman ...