Home > Ragam Berita > Doyan Perbaiki Taman, Ridwan Kamil Dijuluki Wagiman

Doyan Perbaiki Taman, Ridwan Kamil Dijuluki Wagiman

Bandung – Sejak diangkat menjadi Wali Kota Bandung, Ridwan kamil memang diketahui sangat suka melakukan revitalisasi taman. Sampai saat ini, ada 10 taman di Kota Bandung yang telah disulap Ridwan menjadi taman tematik.

Kesukaan Ridwan terhadap taman tersebut kemudian mendatangkan sebuah julukan kepad dirinya, yakni Wagiman alias, wali kota gila taman. Meski demikian, ia rela diberi julukan tersebut.

“Saya rela disebut ‘Wagiman’, asal jangan disebut ‘Wagiran’ (wali kota gila beneran),” ucapnya pria yang akrab dipanggil Emil tersebut dengan anda bercanda, Jumat (1/1/2016).
Doyan Perbaiki Taman, Ridwan Kamil Dijuluki Wagiman
Seperti dilansir dari Kompas (Jumat, 1/12/2016), Emil pun mengaku bahwa proyek perbaikan taman di Bandung masih akan berlanjut di tahun 2016 ini. Ia bakal menambah jumlah taman bertema tertentu di sejumlah kawasan, seperti misalnya taman air Tirtawening dan revitalisasi taman Tegalega.

“Banyak yang akan dikerjakan. Taman air Tirtawening di Jalan Tamansari yang sekarang ada jualan PKL itu akan dibongkar. Revitalisasi taman Tegalega, Babakan Siliwangi akan dikerjakan tahun ini,” paparnya.

Emil pun tengah mempersiapkan pembangunan taman Asia Afrika dan taman Unesco. Khusus untuk taman UNESCO, kawasan terbuka hijau ini dibangun sebagai bentuk apresiasi warga Bandung setelah Kota Kembang tersebut dimasukkan ke dalam salah satu jaringan kota kreatif versi UNESCO.

“Taman Asia Afrika lagi proses masih pendetailan gambar. Taman Unesco belum ketemu tempatnya, tapi feeling saya di Tegalega, kan Tegalega masih luas, jadi ada satu sudut yang temanya Unesco,” tandas Emil. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Respon PAN Soal Permintaan Amien Rais Agar Asman Abnur Mundur dari Kabinet

Ini Respon PAN Soal Permintaan Amien Rais Agar Asman Abnur Mundur dari Kabinet

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) lebih memilih untuk tetap menjadi partai pendukung pemerintahan dan ...