Home > Ragam Berita > Maskot Asian Games Dinilai Kurang Menjual

Maskot Asian Games Dinilai Kurang Menjual

Jakarta – Maskot Asian Games 2018 yang sempat diperkenalkan oleh Kemenpora belum lama ini dinilai oleh banyak kalangan kurang memiliki nilai jual. Salah satu yang berpendapat demikian adalah kreator animasi Andi Martin.

Andi, yang merupakan pendiri Main Studio, dan sekaligus pencetus karakter animasi “Si Hebring”, menilai bahwa nilai jual merupakan satu faktor penting untuk menciptakan sebuah maskot. Pasalnya, penciptaan maskot sangat erat kaitannya dengan licensing dan merchandising.

“Ini penting untuk intentitas logo acara kelas internasional, kedua juga menyangkut licensing dan merchandise juga,” ujar Andi seperti dikutip dari Nextren, Jumat (1/1/2016).

“Kalau merchandise nggak ada nilai komersilnya, nggak ada yang mau beli juga kan?” tambahnya.

Andi pun kecewa melihat wujud dari karakter maskot bernama “Drawa” yang sempat diperkenalkan oleh Kemenpora tersebut.

“Kita lihat, bentuk tangannya nggak beraturan, mau jari atau sayap nggak jelas, banyak yang bisa dipertanyakan, banyak kok desainer kita yang bagus-bagus” tuturnya.

Andi pun menilai bahwa masih banyak anak muda Indonesia yang memiliki talenta di bidang desain, yang bisa menciptakan sebuah maskot yang lebih baik dari yang ditunjukkan oleh Kemenpora tersebut.

Sejumlah pihak pun menilai bahwa maskot Asian Games 2018 yang diperkenalkan Kemenpora pada Minggu (27/12/2015) lalu tersebut hanya dibuat asal jadi untuk memenuhi tenggat waktu. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Video Gubernur Jambi Zumi Zola Marah-Marah di RSUD Jambi

Sidak di RSUD Jambi, Zumi Zola Marah Besar Temukan Perawat dan Dokter Tertidur

Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola dibuat berang dengan kelakuan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis