Home > Ragam Berita > Menpora Segera Revisi Desain Maskor Asian Games 2018

Menpora Segera Revisi Desain Maskor Asian Games 2018

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) RI telah memperkenalkan desain maskot Asian games 2018 pada Minggu (27/12/2015) lalu. Dengan banyaknya reaksi negatif dari para ahli dan masyarakat Indonesia, desain tersebut akhirnya ditarik untuk direvisi.

Seperti dilansir dari Sindonews (Jumat, 1/12/2016), perkembangan tersebut diumumkan oleh pihak Kemenpora pada Kamis (31/12/2015) kemarin, atau berselang empat hari dari peluncurannya yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta. Maskot yang berwujud burung Cendrawasih tersebut akan direvisi tanpa menghapus karakter Drawa yang sudah ditentukan tersebut.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot Dewa Broto, mengatakan bahwa revisi maskot tersebut dilakukan secara mendadak dan sengaja tidak disayembarakan. Ia mengungkapkan bahwa revisi tersebut nantinya akan dilaksanakan setelah melalui rapat bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, di kantor Menpora, Kamis (31/12/2015).

“Pak Triawan akan mengundang beberapa pihak terkait yang ahli dan profesional di bidang desain logo dan maskot, ada seleksi terbatas diantara mereka dan dalam waktu dua bulan paling lama akan selesai,” terang Gatot.

Di kesempatan yang berbeda, Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa pihaknya akan melibatkan pihak-pihak yang profesional di bidang desain untuk merevisi maskot yang diberi nama “Drawa” tersebut.
Menpora Segera Revisi Desain Maskor Asian Games 2018
“Kita akan setting ulang gambar maskot Asian Games dengan para profesional yang ahli di bidang desain dengan tidak menghilangkan Drawa-nya (Cendrawasih) semisal Cendrawasih ala 2018 dengan sentuhan yang lebih baik,” ujar Menpora.

“Saya bersyukur begitu besar respon publik terkait dengan maskot ini, demikian pula jika memungkinkan logo Asian Games pun akan kita beri sentuhan lebih muda, trendi, friendly agar bisa diingat semua kalangan,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Sebut Mobil Setya Novanto Murni Kecelakaan Tunggal

Polisi Sebut Mobil Setya Novanto Murni Kecelakaan Tunggal

Jakarta – Banyak pihak yang masih ragu apakah kecelakaan yang dialami oleh mobil yang ditumpangi ...