Home > Teknologi > Resolusi Xiaomi, Produksi Prosesor Sendiri di Tahun 2016

Resolusi Xiaomi, Produksi Prosesor Sendiri di Tahun 2016

Beijing – Xiaomi dikabarkan tengah menggodok rencananya untuk memproduksi sendiri prosesor untuk smartphone mereka. Pabrikan gadget asal Tiongkok itu sepertinya tidak ingin kalah dari Apple, Samsung dan Huawei yang lebih dulu memproduksi prosesor mobile sendiri.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (1/1/2016), Xiaomi mulai serius mempertimbangkan rencana mereka untuk menjalankan proyek membuat chipset hardware besutan sendiri. Meski demikian, pihak Xiaomi belum mengonfirmasi secara resmi terkait kabar yang telah ramai beredar tersebut.

Kabar terkait resolusi Xiaomi di tahun 2016 untuk memproduksi prosesor sendiri ternyata bukan kali pertama terjadi. Pada Agustus 2015 lalu, Xiaomi bahkan dilaporkan telah memproduksi chipset buatan mereka sendiri, meski akhirnya kala itu dibantah oleh pihak Xiaomi.

Meski terbilang pendatang baru di dunia gadget, Xiaomi dikabarkan telah menandatangani kontrak persetujuan dengan Qualcomm terkait lisensi paten. Namun, belakangan tersebar kabar sebaliknya.


Baca juga:

Ketagihan Game Candy Crush, Pria Ini Harus dioperasi

Tak Selamanya Buruk, Ini Dampak Positif Bermain Game 3D

Dari sebuah sumber yang didapat ETK, rencana untuk membuat prosesor sendiri terlalu mahal di awal pengembangan dan memerlukan proses yang panjang. Namun, jika benar Xiaomi memproduksi prosesor buatan sendiri, mereka dinilai akan lebih efisien dalam memangkas biaya produksi ke depannya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Casio Bakal Rilis Smartwatch Pro Trek WSD-F30

Jakarta – Smartwatch bersistem operasi wearable terbaru Google, Android Wear 2.0, melalui Casio Pro Trek ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis