Home > Teknologi > Jokowi Diharapkan Bisa Melindungi Inovasi Rompi Anti Kanker

Jokowi Diharapkan Bisa Melindungi Inovasi Rompi Anti Kanker

Jakarta – Sebuah inovasi terbaru buatan anak bangsa berupa rompi anti-kanker, atau yang diberi nama Electro-Capacitive Cancer Therapy (ECCT), dianggap sangat mujarab untuk membantu penderita kanker. Namun demikian, penemuan ini masih perlu disempurnakan lagi dan oleh karenanya, peran Kemenkes sangat dibutuhkan di dalamnya.

Seperti dilansir dari Detik (Sabtu, 2/1/2016), Untuk membantu pengembangan produk ini, Ketua Yayasan Lavender Indonesia, Indira Abidin, membuat sebuah petisi di laman change.org. Petisi tersebut dibuat agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersedia mendukung inovasi tersebut. Sampai Sabtu (2/1/2016) pagi tadi pukul 06.00 WIB, petisi itu sudah ditandatangani oleh sekitar 1.280 orang.

“Ada ECCT, inovasi jaket listrik yang mampu mengacaukan pembelahan sel kanker dengan daya rendah. Dari 3.183 pengguna ECCT, 1.530 membaik kondisi nya dan 1.314 lainnya sukses menghambat pertumbuhan kanker nya. Dan satu hal lagi yang menyentuh hati kami, 51,74% pengguna ECCT adalah mereka yang tak lagi dianggap punya harapan oleh dokter. Dan ECCT bisa memberi harapan bagi mereka,” demikian yang dituliskan Indra dalam petisi tersebut.

Indra pun berharap bahwa Presiden bisa “melindungi” inovasi teknologi ECCT. Ia menginginkan sikap tegas Jokowi seperti saat membantu eksistensi Go-Jek.

“ECCT digugat dan kini kliniknya ditutup. Tiba-tiba harapan itu hilang, cahaya itu padam,” ujarnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan GurihResep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Resep Roti Pisang Nutella, Jajanan dengan Rasa Manis dan Gurih

Nutella sedang jadi bahan yang ngetren untuk membuat berbagai macam makanan. Kali ini Kami juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis