Home > Teknologi > Aplikasi Ini Bisa Jadi Panduan Cara Cepat Punya Anak

Aplikasi Ini Bisa Jadi Panduan Cara Cepat Punya Anak

Jakarta – Masih banyak pasangan suami istri (pasutri) yang belum dianugerahi anak meski sudah menjalani pernikahan selama bertahun-tahun. Namun hal tersebut akan segera teratasi dengan aplikasi temuan Dr dr Budi Wiweko SpOG(K).

Aplikasi bernama Indonesia Kalkulator of Oocytes (IKO) akan membantu Anda untuk mengukur kadar AMH yang bisa digunakan sebagai patokan kapan Anda akan mengandung anak.

’’Kami akhirnya menemukan single by marker untuk menentukan jumlah sel telur dalam tubuh perempuan. By marker itu adalah AMH,’’ tutur Budi (Sabtu, 2/1/2016).

Budi menambahkan, kadar AMH bisa meramalkan lebih cepat kapan waktu hamil yang pas dibandingkan dengan memakai hormon pemicu folikel (follicle stimulating hormone/FSH) dan jumlah folikel antral (antral follicle count/AFC). Selain itu, diketahui pula bahwa AMH tidak terpengaruh masa menstruasi perempuan. ’’Ini paling stabil,’’ jelasnya.

Manfaat dari aplikasi tersebut telah dibuktikan oleh Tanti Waluyo, 37. Dokter umum di salah satu rumah sakit di Jakarta itu mengaku pernah mempraktikkannya kepada salah seorang pasiennya. Meski bukanlah seorang spesialis kandungan, ia bisa memberikan sedikit arahan untuk pasiennya yang mengalami masalah dengan kehamilan.

’’Kami bisa minta yang bersangkutan tes kadar AMH, lalu kami lihat umur biologisnya. Bila ternyata rendah, bisa kami rekomendasikan ke ahlinya sehingga bisa segera ditangani,’’ tuturnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bos McLaren Ungkapkan Timnya Sedang Dilanda Frustrasi

Bos McLaren Ungkapkan Timnya Sedang Dilanda Frustrasi

Woking – Tidak dapat dipungkiri bahwa Tim McLaren merupakan tim yang tidak tampil kompetitif sepanjang ...