Home > Ragam Berita > Video, Media Inggris Ngeri Melihat Cara Latihan Pasukan Elite TNI

Video, Media Inggris Ngeri Melihat Cara Latihan Pasukan Elite TNI

Jakarta – Media Inggris ternyata cukup kagum melihat latihan yang dijalani oleh calon prajurit TNI. Apalagi, para calon prajurit tersebut menggunakan peluru tajam selama menjalani latihannya.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 2/1/2016), media asal Inggris ini memuat sebuah video yang menunjukkan proses latihan calon prajurit TNI tersebut. Video itu diberi tajuk “Lihat latihan mengerikan di Indonesia sebagai prajurit menghindari Peluruh Tajam dari senapan serbu saat merayap di dalam lumpur”.

Latihan yang dimaksud adalah latihan seleksi pasukan khusus TNI AU, yakni Pasukan Khas (Paskhas). Video tersebut memperlihatkan enam prajurit yang sedang dilatih oleh dua orang istruktur. Mereka tampak menggunakan peluru asli yang tentunya sangat beresiko tinggi terhadap keselamatannya.

Adapun latihan tersebut merupakan latihan “doper”, yang memang dikhususkan untuk pasukan elit TNI saja. Seluruh prajurit pasukan khusus TNI pun pernah merasakan latihan berbahaya semacam ini.

Tampaknya, apa yang sudah menjadi hal biasa dan rutin dilakukan oleh prajurit TNI bisa menjadi sesuatu yang menakutkan bagi negara lain, khususnya Inggris.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak cuplikan berikut ini.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Jakarta – Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan ...