Home > Gaya Hidup > Simak Penyebab Seseorang Mengalami Pingsan

Simak Penyebab Seseorang Mengalami Pingsan

Jakarta – Beberapa orang tentunga pernah mengalami pingsan, dan tentunya kebanyakan kita pingsan terjadi karena kurangnya darah dalam tubuh kita atau bisa disebut darah rendah. Namun, pingsan juga bisa terjadi pada seseorang yang mengalami syok yang berat, yang mana bisa membuat reaksi seketika pada kondisi tubuh yang menyebabkan seseorang menjadi lemas dan pingsan.

Seperti yang dilansir oleh Health, Sabtu (2/1/2016), kepala pengobatan di Cambridge Health Alliance, Melisa Lai-becker, mengatakan bahwa Apabila pasokan oksigen atau gula ke otak manusia mencapai titik rendah, maka hal tersebut bisa menyebabkan seseorang kehilangan kesadaran. Persisi ketika seseorang tidur, saat jantung terus berdetak, dan seseorang tetap bernapas, tetapi dia kehilangan kesadaran.

Hal umum yang menyebabkan anusia menjadi pingsan adalah Sinkop vasovagal. Hal tersebut terjadi saat bagian dari sistem saraf yang bertanggung jawab atas denyut jantung dan tekanan darah berhenti bekerja karena beberapa jenis pemicu seperti berdiri untuk jangka waktu yang lama, tubuh kepanasan, shock melihat darah, atau bahkan karena ketakutan. Salah satu skenario ini dapat menyebabkan reaksi berantai yang dimulai dengan detak jantung melambat. Keadaan tersebut menyebabkan pembuluh darah di kaki melebar, sehingga darah berlebih berkumpul di kaki dan menurunkan tekanan darah. Efeknya, ada penurunan mendadak dalam aliran darah ke otak Anda, dan itulah yang menyebabkan Anda pingsan. Namun pingsan yang semacam ini biasanya bukan merupakn masalah yang serius. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Jakarta – Menurut data tahun 2012, sebanyak 26 orang wanita di Indonesia meninggal karena kanker ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis