Home > Gaya Hidup > Mengapa Payudara Sakit Sebelum Menstruasi ? Temukan Jawabannya Disini

Mengapa Payudara Sakit Sebelum Menstruasi ? Temukan Jawabannya Disini

Jakarta – Beberapa hari jelang datangnya menstruasi, biasanya wanita keram merasakan sakit di payudara. Apakah ada yang salah dengan hal tersebut?

Seperti dilansir dari Health, Sabtu (2/1/2016), Roshini Rajapaksa, MD. menjelaskan bahwa keluhan rasa sakit pada payudara dipengaruhi oleh hormon estrogen yang meningkat sebelum ovulasi. Hal tersebut ternyata bisa membuat saluran payudara membesar.

Menurut penjelasa Roshini, puncak diproduksinya hormon progesterone ialah satu minggu sebelum masa menstruasi dan hal tersebut makin merangsang pertumbuhan kelenjar susu. Alhasil rasa sakit yang akibat pembengkakan pada payudara dihasilkan bersamaan dengan momen PMS dan akan semakin intens hingga menstruasi datang.

Rasa sakit di bagian payudara kebanyakan dirasakan wanita pada bagian atas luar dari kedua payudara, bahkan ada beberapa wanita yang merasakan sakit hingga ke daerah ketiak.

Untuk mengurangi rasa sakit di bagian payudara, pakailah bra dengan ukuran yang nyaman, selain itu minum obat pereda nyeri dan olahraga secara teratus. Perlu diingat, Anda juga perlu membatasi konsumsi kafein, makanan berlemak dan garam di saat-saat menjelang menstruasi.


Baca juga:

Hasil Studi, Berpelukan Bisa Menghilangkan Stres

Tren Busana 2016 Akan Banyak Didominasi Warna Hitam Putih

Jika rasa sakit di payudara terasa begitu mengganggu, temui dokter Anda untuk konsultasi lebih lanjut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Jakarta – Sudah sering terdengar seorang pasien yang merasakan keluhan di dalam tubuhnya karena peralatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis