Home > Ragam Berita > Ratusan Warga Tiongkok Ucapkan Syahadat Usai Melihat Pemakaman Raja Saudi

Ratusan Warga Tiongkok Ucapkan Syahadat Usai Melihat Pemakaman Raja Saudi

Jubail – Di awal tahun 2015 lalu, Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud tutup usia dan prosesi pemakamannya menjadi sorotan dunia, termasuk publik di Indonesia. Pemakaman orang nomor satu di Arab Saudi tersebut begitu mencuri perhatian karena dilakukan secara sederhana, layaknya pemakaman rakyat biasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (2/1/2016), pemakaman Raja Abdullah memang berlangsung dengan sangat sederhana, saking sederhananya makam Raja ke-6 Arab Saudi ini juga tidak menggunakan nisan bertanda khusus.

Sesuai dengan tradisi umat Islam, orang yang meninggal dunia akan langsung dimandikan, dikafani dan disholatkan sebelum masuk liang lahat. Begitu pula dengan Raja Abdullah, tidak ada prosesi istimewa selain syariat Islam tersebut.

Untuk sekelas Raja dan orang terkaya se-Arab Saudi, pemakaman Raja Abdullah memang amat sangat sederhana. Bukan hal yang aneh, karena dalam hukum Islam memang diajarkan seperti itu. Selepas kepergiannya, posisi Raja Abdullah kini telah digantikan oleh saudara lelakinya, Pangeran Salman.

Mungkin karena tersentuh melihat prosesi pemakaman Raja Abdullah yang begitu sederhana dan kepergiannya dilepas oleh puluhan ribu rakyatnya, membuat 500 pekerja ekspatriat asal Tiongkok memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengucap dua kalimat syahadat.

Berikut video yang dimaksud:

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...