Home > Ragam Berita > Heboh, di Depan KASAL AS, Menteri Susi Bilang Go To Hell

Heboh, di Depan KASAL AS, Menteri Susi Bilang Go To Hell

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengungkapkan bahwa dirinya kerap kali mendapatkan pujian dari dunia internasional karena ketegasannya dalam menjaga kedaulatan laut Republik Indonesia. Pujian tersebut salah satunya datang dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Amerika Serikat.

Susi melanjutkan bahwa Kasal AS tersebut merasa kagum dengan operasi pemberantasan kapal pencuri ikan berbendera asing yang kerap terjadi di perairan pelosok Indonesia. Kepada Kasal AS tersebut, Susi kemudian mengatakan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang cerdik untuk menjaga wilayahnya dari tangan-tangan asing.

“Saya bilang, mungkin Anda (Kasal AS) tidak bisa secerdik kita. Kita untuk menegakkan kedaulatan, go to hell, dilawan,” ujar Susi di hadapan wartawan ketika ditemui di Jakarta, Rabu (29/4/2015) lalu.

Meski dihujani pujian, suara-suara sumbang juga kerap menghampiri Susi terkait kebijakannya, terutama terkait penghancuran kapal-kapal pencuri ikan yang telah terbukti bersalah dalam persidangan. Namun demikian, ia sama sekali tidak pernah mengkhawatirkan cibiran ataupun sentimen negatif dari pihak manapun.

Susi pun menegaskan bahwa penghancuran kapal tersebut adalah suatu kebijakan yang telah sesuai dengan peraturan perundangan di Indonesia.

“Ya boleh (menghancurkan kapal asing). Ini undang-undang kita, teritorial kita,” tegasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Dikabarkan ‘Pelarian’ Habib Rizieq Dibiayai Prabowo, Ini Kata Pengacara

Dikabarkan ‘Pelarian’ Habib Rizieq Dibiayai Prabowo, Ini Kata Pengacara

Jakarta – Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, membantah kabar yang beredar yang menyebutkan bahwa Ketua ...