Home > Ragam Berita > Kisah Cinta Remaja Israel Dan Palestina Dikhawatirkan Meningkat Gara-gara Buku Ini

Kisah Cinta Remaja Israel Dan Palestina Dikhawatirkan Meningkat Gara-gara Buku Ini

Jerusalem – Sebuah buku berjudul ‘Borderlife’ saat ini tengah hangat jadi topik perbincangan di Israel. Pasalnya buku karangan novelis Yahudi, Dorit Rabinyan, ini menceritakan sebuah kisah romantis antara perempuan Israel dan pria Palestina.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (2/1/2016), karena mengambil kisah yang kontroversial tersebut, pemerintah Israel akhirnya resmi melarang ‘Borderlife’ untuk masuk ke sekolah. Pihak pemerintah Israel menganggap buku ini dikhawatirkan bisa menginspirasi remaja Israel untuk menjalin hubungan dengan warga Palestina.

Pencekalan buku ‘Borderlife’ untuk usia remaja akhirnya memantik kontroversi dari para kritikus novel. Ia menyebut pihak pemerintah terlalu berlebihan menanggapi isu tersebut.

Kementerian Pendidikan Israel sendiri juga telah mengakui telah menarik seluruh peredaran buku ini dari sekolah menengah di Israel karena dianggap tidak pantas untuk pelajar.

“Remaja Israel bisa jadi hanya terinspirasi oleh kisah romantis dalam novel ini, namun mereka belum sadar ini bisa mengancam bangsa,” ungkap Dalia Fenig, salah seorang pejabat Kementerian Israel.

Namun demikian, entah karena pencekalan atau tidak, penjualan ‘Borderlife’ justru makin laris. Mungkin orang-orang makin penasaran dengan kisah dalam novel tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Jakarta – Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan ...