Home > Ragam Berita > Ridwan Kamil Tak Masalah Jika Ada Yang Menyebutnya Walikota Gila

Ridwan Kamil Tak Masalah Jika Ada Yang Menyebutnya Walikota Gila

Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dikenal sebagai salah satu wali kota yang sukses memimpin kotanya. Sejak menjadi orang nomor satu di Kota Bandung, pria yang akrab dengan sapaan Kang Emil ini dikenal sebagai wali kota yang tergila-gila merevitalisasi taman. Total sudah ada sekitar 10 taman tematik yang diresmikan setelah Kang Emil memimpin Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (2/1/2016), gara-gara kegemarannya merevitalisasi taman, Kang Emil sampai dijuluki sebagai ‘Wagiman’, yang merupakan singkatan dari Wali Kota Gila Taman.

“Saya rela kok disebut ‘Wagiman’, asal jangan sebut saya ‘Wagiran’ (Wali Kota Gila Beneran),” ujar Kang Emil seraya bercanda.

Kang Emil menambahkan bahwa rencananya di tahun 2016 ini Pemkot Bandung akan terus menambah beragam taman tematik di Bandung. Beberapa di antaranya ialah taman air Tirtawening dan revitalisasi taman Tegalega.


Baca juga:

Ridwan Kamil Unggah Foto 2 Gadis Hijab Yang Langgar Aturan Taman

Bom Rakitan Meledak di Kediaman Ridwan Kamil

Selain itu masih ada pembangunan beberapa taman lainnya seperti Taman Asia Afrika dan Taman Unesco. Nantinya Taman Unesco akan dibangun sebagai bentuk apresiasi warga Bandung setelah Kota Kembang didapuk sebagai salah satu kota kreatif.

“Taman Asia Afrika masih dalam proses pendetailan desain gambar. Kalau Taman Unesco masih dicari lokasinya, tapi feeling saya di Tegalega yang lokasinya luas, jadi nanti akan ada satu sudut khusus yang temanya Unesco,” pungkasnya saat dijumpai awak media pada Jumat (1/1/2016). (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kena Macet, Menteri Susi Menumpang Motor Patroli Polisi ke Istana

Kena Macet, Menteri Susi Menumpang Motor Patroli Polisi ke Istana

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terpaksa memutuskan untuk menumpang motor patroli polisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis