Home > Ragam Berita > Wajib Tahu, Jumlah Mobil Di Jakarta Bertambah 1600 Buah Setiap Harinya

Wajib Tahu, Jumlah Mobil Di Jakarta Bertambah 1600 Buah Setiap Harinya

Jakarta – Tak bisa dipungkiri bahwa belakangan ini kemacetan seolah menjadi masalah perkotaan yang mustahil untuk diselesaikan. Semakin hari kemacetan di sejumlah kota besar di Indonesia terpantau makin parah, terutama di Ibu Kota DKI Jakarta.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Minggu (3/1/2016), makin parahnya kemacetan tak lain karena makin tinggi pula jumlah pertumbuhan mobil dan motor. Fakta yang paling mengejutkan adalah bahwa Jakarta menjadi salah satu kota yang memiliki angka pertumbuhan mobil dan motor paling tinggi di seluruh dunia.

Berdasarkan catatan Ditlantas Polda Metro Jaya, untuk tahun 2015 saja pertumbuhan kendaraan bermotor mencapai 12 persen. Bertambahnya jumlah kendaraan bermotor tersebut tak sebanding dengan pertambahan jalan yang hanya 0,01 persen.

Nah, jika dilihat dari data yang dikeluatkan Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut, sedikitnya ada 19 juta unit motor dan 4 juta mobil pribadi baru yang melintas di jalanan Jakarta. Jika dirata-rata per hari, maka jumlah pertambahan motor mencapai 4.500 unit, sementara pertambahan mobil mencapai 1.600 unit. Apakah Anda salah satu orang yang ikut menyumbang jumlah kendaraan bermotor tersebut? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Pemilihan Kepala (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi acuan untuk ...