Home > Ragam Berita > Gara-gara Shalat, 200 Pekerja Muslim Dipecat

Gara-gara Shalat, 200 Pekerja Muslim Dipecat

Colorado – Sekitar 200 karyawan beragama Islam yang merupakan imigran asal Somalia dipecat secara sepihak oleh Cargill Meat Solutions, yakni sebuah perusahaan pengepakan daging. Penyebabnya adalah karena para pekerja tersebut melaksanakan ibadah sholat di tengah jam kerjanya.

Sebagaimana dikutip dari Tribunnews yang melansir dari Associated Press, Sabtu (3/1/2016), perusahaan yang berkantor di Colorado, Amerika Serikat, tersebut melakukan pemecatan secara besar-besaran karena menilai bahwa pekerja Somalia tersebut telah menunjukkan sikap tidak profesional, membuang waktu dan menggunakan tempat kerja untuk sesuatu yang dianggap tidak produktif bagi perusahaan.

Tentu saja, para pekerja tidak menerima begitu saja keputusan tersebut. Mereka mengatakan bahwa sebelumnya, mereka sudah meminta izin untuk melakukan sholat di tengah jam kerja.

Namun demikian, seiring dengan masuknya manajemen baru, kelonggaran tersebut pun ikut dihilangkan.

Juru bicara Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Colorado, Jaylani Hussein, menilai bahwa pemecatan ini sangat diskriminatif.

“Mereka tidak membuat masalah dan hanya ingin beribadah sejenak dan melanjutkan kerja setelahnya,” kata Hussein.

Pihak Cargill Meat Solutions pun berdalih bahwa mereka memecat buruh pabrik asal Somalia tersebut bukan karena sholat di tengah jam kerja, namun karena mereka bekerja dengan asal-asalan.

“Kami harus pastikan keamanan pangan dan produk kami untuk kepuasan konsumen,” ungkap pihak manajemen. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Moskow – Ribuan orang turun ke jalanan Tverskaya, Moskow pada Minggu (26/3/2016) waktu setempat, menuntut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis