Home > Travel & Kuliner > Taman Mangrove Wonorejo, Wisata Alam Pilihan di Surabaya Timur

Taman Mangrove Wonorejo, Wisata Alam Pilihan di Surabaya Timur

Surabaya – Surabaya dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa. Berbagai kegiatan bisnis, baik yang mencakup wilayah Jawa Timur maupun nasional, berada di kota terbesar kedua setelah DKI Jakarta tersebut.

Tak banyak yang tahu bahwa Surabaya juga memiliki sejumlah wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai sebuah kota yang terletak di kawasan pesisir, kawasan berjuluk Kota Pahlawan ini menawarkan berbagai keindahan alam di tepi pantai.

Salah satu destinasi wisata alam yang patut dikunjungi di Surabaya adalah Taman Mangrove Wonorejo. Destinasi wisata alam yang satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Surabaya, atau bahkan Jawa Timur.

Dilansir dari Kabar Surabaya (Minggu, 3/1/2016), Taman Mangrove Wonorejo berlokasi di daerah Rungkut – Wonorejo. Untuk mencapai wilayah ini, pengunjung bisa menempuh Jalan Ir.Soekarno, lurus hingga menemukan kampus Stikom Surabaya, kemudian belok ke arah timur dan lurus terus hingga anda menemukan gerbang masuknya.

Walaupun jalan menuju kesana tersebut relatif sempit, anda akan merasakan kepuasaan tersendiri ketika sudah mencapai lokasi tersebut.

Pengunjung akan disajikan dengan penataan pohon bakau yang rapi, ditambah dengan walking zone di pinggir mangrove yang bisa dijadikan sebagai spot fotografi yang cantik, atau untuk sekedar ber-selfie.

Dengan tarif Rp 25.000, anda juga bisa naik perahu menyusuri mangrove hingga ke laut dan beristirahat di gazebo yang telah di sediakan pengelola taman. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jumlah Wisman Asal Tiongkok di Bali Meningkat Tahun Ini

Jumlah Wisman Asal Tiongkok di Bali Meningkat Tahun Ini

Denpasar – Data terbaru kunjungan wisatawan mancanegara alias wisman ke Indonesia baru saja dirilis oleh ...