Home > Ragam Berita > Info Penting, Kini Anda Bisa Tarik Uang Hingga Rp 15 Juta Di ATM

Info Penting, Kini Anda Bisa Tarik Uang Hingga Rp 15 Juta Di ATM

Jakarta – Kabar gembira bagi Anda pengguna mesin ATM ataupun penggun kartu kredit yang menggunakan teknologi chip. Bank Indonesia saat ini telah menaikkan standar penarikan tunai dalam sehari mejjadi 15 juta dari sebelumnya yang hanya 10 juta per harinya. Namun, hal tersebut hanya bisa dilakukan pada kartu ATM dan kartu kredit yang menggunakan teknologi chip. Apabila kartu ATM dan kartu kredit yang menggunakan teknologi magnetic stripe, maka tetap maksimal 10 juta perharinya.

Seperti yang dipantau tim Harianindo, Minggu (3/1/2016), dalam Surat Edaran BI (SEBI) No 17/51/DKSP tanggal 30 Desember 2015 tentang Perubahan Ketiga atas SEBI No 11/10/DASP tanggal 13 April 2009 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu, Deputi Direktur Departemen Komunikas Arbonas Hutabarat mengatakan bahwa terkait dengan penggunaan chip, maka BI juga menaikkan batas maksimum penarikan tunai ataupun transfer bagi atm atau debit yang menggunakan chip.

Selain penarikan tunai, batas maksimum untuk transfer antar rekening juga bertambah bagi yang menggunakan kartu berteknologi chip. Jika sebelumnya batas maksimum transfer adalah 25 juta, maka sekarang menjadi naik nominalnya menjadi 50 juta bagi kartu yang menggunakan teknologi chip. (Rini Masriyah
– Harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Surabaya – Lembaga survei The Initiative Institute melakukan survei terkait Pilpres terhadap 1.016 responden di ...