Home > Ragam Berita > Iran Mengecam Ekseskusi Yang Dilakukan Saudi Terhadap Tokoh Syiah

Iran Mengecam Ekseskusi Yang Dilakukan Saudi Terhadap Tokoh Syiah

Dubai – Belum lama ini pemerintah Arab Saudi baru saja melakukan eksekusi terhadap sejumlah orang, salah satunya ialah ulama Syiah Nimr al-Nimr. Eksekusi tersebut membuat Iran bersuara lantang dan mengecam eksekusi tokoh Syiah yang dilakukan pemerintah Arab Saudi.

Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (3/1/2016), pemerintah Arab Saudi akhirnya memanggil Dubes Iran di Riyadh untuk membicarakan protes keras Iran atas eksekusi yang telah dilangsungkan tersebut. Pernyataan keras dan penolakan Iran dianggap sebagai bentuk campur tangan dalam urusan kerajaan dan pemerintahan Arab Saudi.

Salah satu protes keras dari Iran datang dari Ayatollah Ali Khamenei. Dalam akun Twitter-nya, tokoh Iran tersebut membandingkan pemerintah Arab Saudi dengan kelompok militan ISIS. Menurut pandangannya, Arab Saudi dan ISIS sama-sama mengeksekusi orang yang memiliki pandangan berbeda dengan mereka.

Bahkan sejumlah kelompok garis keras di Iran menyebut Arab Saudi dan keluarga kerajaan Al Saud akan menerima pembalasan karena telah mengeksekusi salah satu ulama kenamaan Syiah.

Sebelumnya pemerintah Arab Saudi memang baru saja mengeksekusi ulama Syiah Nimr al-Nimr dan tiga penganut Syiah lainnya, bersamaan dengan eksekusi beberapa anggota Al-Qaeda. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Unjuk Rasa Besar-Besaran Terjadi di Moskow Terkait Tuduhan Korupsi Perdana Menteri Dmitry Medvedev

Moskow – Ribuan orang turun ke jalanan Tverskaya, Moskow pada Minggu (26/3/2016) waktu setempat, menuntut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis