Home > Teknologi > Gelang Pintar Ini Bisa Jadikan Pergelangan Tangan Bak Layar Smartphone

Gelang Pintar Ini Bisa Jadikan Pergelangan Tangan Bak Layar Smartphone

Jakarta – Sebuah inovasi teknologi baru di dunia smartphone belum lama ini sedang naik daun. Produk inovatif tersebut diberi nama “Cicret Bracelet”, yakni sebuah gelang “pintar”, yang dilengkapi dengan proyektor kecil (pico projector) dan 8 buah sensor (proximity sensor), yang bisa menghasilkan tampilan mirip layar smartphone normal ke permukaan kulit tangan anda.

Dengan keberadaan sensor tersebut, anda pun bisa mengoperasikan menu-menu yang ditampilkan di atas pergelangan tangan anda tersebut layaknya menggunakan touchscreen dalam perangkat-perangkat smartphone pada umumnya.

Lalu, apakah Cicret Bracelet ini merupakan satu merk smartphone jenis baru? Ternyata bukan.

Cicret Barcelet hanya berfungsi sebagai penghubung dari smartphone anda. Melalui koneksi Bluetooth atau Wi-Fi, anda bisa mengoperasikan smartphone atau tablet anda menggunakan Cicret Bracelet tanpa harus memegangnya secara langsung.

Ilustrasinya, anda bisa letakkan gadget di saku, ataupun tas, lalu anda bisa langsung mengecek email, chatting, atau mungkin bermain game di lengan anda dengan menggunakan Cicret Bracelet.

Dilansir dari Cicret.com (Minggu, 3/1/2016), gelang pintar ini akan tersedia dengan internal memori sebesar 32 GB dan 64 GB, dan akan berjalan dengan OS Android. CIcret Bracelet juga memiliki baterai yang bisa dilepas dan memiliki kapabilitas tahan air.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video berikut ini, yang diambil dari YouTube.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...