Home > Ragam Berita > Jokowi Borong 190 Burung Untuk Dilepas Di Kebun Raya

Jokowi Borong 190 Burung Untuk Dilepas Di Kebun Raya

Bogor – Presiden Indonesia, Joko Widodo, tampaknya memang gemar berinteraksi dengan alam sekitar. Pada postingan foto yang diperlihatkannya beberapa saat yang lalu, tampak Jokowi sedang melepas berbagai burung di area Kebun Raya. Kelestarian alam di Indonesia memang perlu diperbudayakan agar tak luntur oleh semakin berkembangnya dunia modern yang ada seperti sekarang.

Seperti yang dipantau ti harianindo pada akun FB Jokowi, Minggu (3/1/2016), Jokowi tampak menggunakan kostum santai dan tak terlalu formal saat berkunjung ke Kebun Raya. Sang Presiden yang berasal dari Surakarta itu tampak nyaman memakai kaos dengan balutan jaket dengan resleting terbuka. Selain itu, sepatu casual yang dikenakannya juga tampak membuat Jokowi nyaman dan seperti ciri khasnya dahulu, yang apa adanya.

Pada foto tersebut tampak Jokowi Melepas berbagai jenis burung di kebun raya. Pada postingan itu pula Jokowi menuliskan status “Sabtu kemarin saya mampir ke Pasar Burung Pramuka membeli 190 ekor burung. Ada burung Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk. Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya. Saya sering melepas ikan dan burung untuk menjaga ekosistem terutama di kawasan perkotaan. Jumlah burung semakin berkurang. Burung harus dilindungi dan jumlahnya diperbanyak. Melepas burung atau melepas ikan di sungai upaya kita merawat keseimbangan alam.” (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Wacana Gubernur DKI Dipilih Presiden Oleh Djarot Pernah Ditolak Ahok

Wacana Gubernur DKI Dipilih Presiden Oleh Djarot Pernah Ditolak Ahok

Jakarta – Seorang pengamat politik dari Universitas Prahiyangan Bandung yang bernama Asep Warlan Yusuf mengaku ...