Home > Ragam Berita > Unik, Desain Kampus Di Malang Ini Membentuk Lafal Bismilah

Unik, Desain Kampus Di Malang Ini Membentuk Lafal Bismilah

Malang – Sebuah terobosan dilakukan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Ibrahim Malang yang akan membangun gedung kampus baru di kawasan Batu. Sebelumnya Malang memang merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak kampus.

Nah, terobosan yang dilakukan UIN Maulana Ibrahim memang menyedot perhatian publik Malang dan seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, UIN Maulana Ibrahim Malang akan membangun sebuah bangunan baru yang berbentuk lafadz Arab ‘Basmallah’. Jika dilihat dari bawah memang gedung itu akan terlihat normal, namun jika dilihat dari citra udara maka rangkaian gedung-gedung tersebut akan membentuk kaligrafi Bismillah.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah terobosan baru di dunia pendidikan, khususnya universitas Islam di Indonesia.

Rencananya UIN Maulana Ibrahim Malang akan membuka Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran yang kampusnya akan dibangun di daerah Batu. Nah, desain gedung berbentuk kaligrafi Bismillah tersebut akan menjadi kampus tersebut.

Nantinya bangunan ini akan dilengkapi dengan fasilitas modern, yang diharapkan akan menjadi kampus favorit bagi mereka yang akan menuntut ilmu. Apalagi UIN Malang juga berniat menjadi World Class University.


Baca juga:

Kelompok Militan Somalia Gunakan Video Trump Sebagai Alat Propaganda

Tokoh Syiah Dipancung, Massa Bakar Konsulat Saudi di Iran

Penasaran bagaimana bentuk kampus tersebut, yuk cek video dari desain kampus berbentuk ‘Bismillah’ yang akan dibangun UIN Malang:

(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica Juga Bakal Diusut Polisi

Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica Juga Bakal Diusut Polisi

Jakarta – Polisi sedang menyelidiki kasus berkibarnya bendera merah putih bertuliskan huruf Arab pada saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis