Home > Teknologi > Ingin Tahu Arti Tangisan Bayi ? Gunakan Aplikasi Ini

Ingin Tahu Arti Tangisan Bayi ? Gunakan Aplikasi Ini

Taipei – Bayi menangis tentu ada maksudnya, bisa karena dia lapar ataupun popoknya sudah basah. Namun sebagai orang tua, tentu masih sering merasa bingung dengan arti dari tangisan bayi. Nah, belum lama ini di Taipei tengah dikembangkan sebuah aplikasi yang akan sangat membantu orang tua yang memiliki bayi.

Seperti dilansir dari NDTV, Minggu (3/1/2016), aplikasi bernama Infant Cries Translator ini memungkinkan para orang tua untuk tidak lagi merasa resah dan memastikan tangisan si bayi. Dengan fitur Psiloc BabyCare, Anda akan langsung diberi tahu ketika si bayi terjaga dari tidurnya, tanpa perlu menunggu bayi menangis.

Aplikasi ini dikembangkan dari penelitian yang dilakukan National Taiwan University yang meneliti 200.000 suara tangisan bayi dari 100 bayi yang baru lahir. Mereka meneliti setiap tangis dan menyimpan dalam bentuk database. Hasil dari penelitian tersebut dapat dinikmati berupa aplikasi yang akan membantu orang tua mendeteksi arti dari tangisan bayi.

Dengan aplikasi Infant Cries Translator, pengguna akan dapat membedakan empat jenis suara tangisan, termasuk tangisan karena merrasa lapar, popok basah, mengantuk dan sakit.

Bahkan aplikasi ini dapat menunjukkan hasil analisa dari tangisan bayi dalam waktu hanya 15 detik. Untuk akurasinya diklaim mencapai 92% untuk bayi yang berumur di bawah dua minggu.

Cukup menarik kan? Aplikasi Infant Cries Translator ini sudah tersedia dan dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play dengan harga US$2,99 atau sekitar Rp40.000. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Debat Cagub Cawagub DKI, Netizen Justru Gagal Fokus ke Ira Koesno

Debat Cagub Cawagub DKI, Netizen Justru Gagal Fokus ke Ira Koesno

Jakarta – Dalam acara Debat Cagub Cawagub DKI Jakarta 2017 yang digelar pada Jumat (13/1/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis