Home > Olahraga > Genjot Penjualan Tiket, Serie A Italia Akan Gelar Boxing Day ?

Genjot Penjualan Tiket, Serie A Italia Akan Gelar Boxing Day ?

Milan – Para pengamat sepak bola di Italia tampaknya mulai gerah melihat stadion-stadion di Inggris yang dipenuhi penonton saat digelarnya ‘Boxing Day‘ Liga Premier Inggris yang dilangsungkan setiap periode liburan Natal dan Tahun Baru.

Seperti dilansir dari Eurosport, Minggu (3/1/2016), beberapa pengamat sepak bola di Italia mulai memperdebatkan kemungkinan digelarnya ‘Boxing Day’ di ajang Serie A Italia.

Kemungkinan untuk diadakannya ‘Boxing Day’ untuk pentas Serie A Italia sangat mungkin terjadi. Pasalnya Serie B Italia sudah lebih dulu menerapkan kebijakan ini sejak tahun 2012, dimana publik Italia menyebutnya dengan ‘Boxing Day Serie B’.

Untuk gelaran ‘Boxing Day Serie B’ di periode Natal 2015 lalu yang digelar pada 23 dan 27 Desember, jumlah penjualan tiket di stadion terpantau rata-rata lebih tinggi 20 persen dari jumlah penonton yang hadir di laga biasa.

Melihat respons positif dari tifosi klub yang berlaga di Serie B Italia terhadap ‘Boxing Day’, tampaknya bukan hal yang mustahil jika Serie A mengikuti langkah Serie B untuk meningkatkan penjualan tiket.


Baca juga:

Ditahan Imbang Espanyol, Enrique Legowo

Arsenal Menang, Wenger Puji Selangit Cech

Sebelumnya perdebatan terkait Serie A diliburkan atau tidak pada periode Natal sudah ada sejak dulu. Banyak yang menentang digulirkannya ‘Boxing Day’ dengan alasan para pemain membutuhkan waktu istirahat. Namun ada pula yang beranggapan diliburkannya kompetisi Serie A selama periode Natal dapat berakibat buruk pada kebugaran pemain.

Jadi kita tunggu saja langkah selanjutnya dari asosiasi sepakbola Italia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Jakarta – Sebagai seorang atlet tentu saja harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika mengikuti ...