Home > Travel & Kuliner > Pembangunan Patung Yesus Di Tana Toraja Telan Anggaran Hingga Rp 30 Miliar

Pembangunan Patung Yesus Di Tana Toraja Telan Anggaran Hingga Rp 30 Miliar

Tana Toraja – Kabupaten Tana Toraja kini memiliki patung ikonik yang telah rampung didirikan pada Agustus 2015 lalu. Adalah patung Yesus berukuran raksasa yang kini berdiri kokoh puncak Bukit Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Pembangunan Patung Yesus Di Tana Toraja Telan Anggaran Hingga Rp 30 Miliar

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (4/1/2016), patung Yesus yang berada di Tana Toraja ini disebut-sebut sebagai patung Yesus tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus Sang Penebus yang sudah lama menjadi ikon Rio de Janeiro, Brasil.

Patung yang dibangun dari anggaran APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja berdiri dengan tinggi 40 meter dan memakan anggaran sekitar Rp. 30 miliar.

Mezak Yapin, wisatawan sekaligus penghobi fotografi yang sempat berkunjung ke Tana Toraja, mengungkap bahwa patung Yesus ini memiliki tinggi landasa 17 meter dan untuk patungnya memiliki tinggi 23 meter.

Pemda Tana Toraja berharap nantinya patung Yesus ini dapat menjadi salah satu potensi wisata di Tana Toraja. Harapan tersebut tampaknya sudah mulai terealisasi, dimana saat ini lokasi patung Yesus mulai ramai dengan wisatawan yang menyempatkan selfie. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Simak Penjelasan BPOM Terkait Kandungan Dalam Mie Instan

Simak Penjelasan BPOM Terkait Kandungan Dalam Mie Instan

Jakarta – Salah satu makanan yang paling digemari dan dekat dengan masyarakat, khususnya di Indonesia ...