Home > Travel & Kuliner > Pantai Pasir Padi, Destinasi Menarik di Bangka Belitung

Pantai Pasir Padi, Destinasi Menarik di Bangka Belitung

Pangkal Pinang – Salah satu destinasi wisata pantai yang mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah Pantai Pasir Padi di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Meski mungkin sebagian dari anda belum familiar dengan lokasi wisata tersebut, Pantai Pasir Padi cukup ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah pada liburan long weekend Tahun Baru 2016 kemarin.

Dari pengamatan Harian Indo pada Minggu (3/1/2016) kemarin, kondisi Pantai Pasir Padi memang terlihat ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan suasana pantai berpasir putih tersebut. Melihat tren ini, pedagang suvenir dan makanan pun terlihat banyak berjualan di sekitar lokasi tersebut.

Antrian kendaraan, baik roda dua dan roda empat pun terlihat mengular di depan pintu masuk Pantai Pasir Padi. Tempat parkir kendaraan pun telah demikian padat sehingga cukup membuat pengelola kewalahan.

“Hari ini pengunjung yang datang cukup banyak, rata-rata mereka yang datang menghabiskan masa liburan di pantai ini bersama keluarganya,” ungkap Kepala Unit Parkir dan Terminal Dinas Perhubungan Pangkal Pinang, Susanto, di Pangkal Pinang.

Susanto menilai bahwa kenaikan jumlah pengunjung yang demikian dramatis tersebut sudah pasti terpicu oleh liburan pasca Tahun Baru, serta liburan sekolah anak-anak. Dengan letak Pantai Pasir Padi yang mudah dijangkau, destinasi wisata ini pun menjadi pilihan yang ideal untuk liburan keluarga.

“Pasir Padi memang merupakan salah tempat yang menjadi tujuan masyarakat baik dari Pangkal Pinang maupun kabupaten lainnya karena letaknya dekat dengan kota sehingga mudah dijangkau,” ujarnya.

Pemandangan Pantai Pasir Padi, lanjut Susanto, bisa dikatakan cukup indah. Selain itu, kondisi ombak yang tak terlalu besar serta pantai yang cukup landai membuat anak-anak bisa berenang dengan aman di sekitar tepi pantai.

“Selain fasilitasnya cukup lengkap, pantai ini juga bagus untuk melewati masa liburan bersama keluarga, dan lebih cepat sampainya karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk menuju ke pantai,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Ekowisata Boon Pring, Daya Tarik Wisata Baru di Kaki Gunung Semeru

Malang – Kabupaten Malang dan sekitarnya sepertinya tidak pernah kehabisan spot baru untuk digunakan sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis