Home > Ragam Berita > Parlas Nababan, Hakim Palembang yang Kini Jadi Target Bully Netizen

Parlas Nababan, Hakim Palembang yang Kini Jadi Target Bully Netizen

Palembang – Belum lama ini, Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri di Palembang, Parlas Nababan, menjadi target bully dari para netizen. Hal tersebut terkait penanganan kasus pembakaran hutan yang pada sekitar tengah tahun 2015 kemarin menyebabkan bencana asap di wilayah Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Komentar-komentar negatif dari para netizen itu terlontar bukan hanya untuk mempertanyakan bagaimana perkembangan gugatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terhadap PT Bumi Mekar Hijau, sebagai pihak yang diduga melakukan pembakaran hutan, namun juga terkait komentarnya yang dinilai “tidak bermoral”.

Parlas mengatakan bahwa membakar hutan itu bukan merupakan perbuatan yang merusak lingkungan hidup, sebab, pohon-pohon di hutan masih bisa ditanami lagi.

Dari penelusuran Harian Indo (Senin, 4/1/2016), mendengar ucapan Parlas ini, netizen pun geram. Sejumlah komentar nyinyir pun bermunculan di media sosial.

“Cuma bisa mengurut dada saat hakim menolak gugatan pemerintah terhadap perusahaan pembakar lahan 20 ribu hektar. Mungkin kami enggak ngerti hukum, tapi kami semua mengerti bagaimana deritanya bernafas di kepungan asap. Sulit dipercaya mungkin uang perusahaan itu lebih enak. Hakim itu dapat berapa ya,” tulis netizen erakun mitrahotel_pku di Instagram.

“Kita bakar perusahaannya, kan masih bisa dibangun lagi,” komentar akun @tongdji-djajanegara.

“Memukul hakim juga tidak jadi masalah karena bisa diobati,” sahut akun @melkisedek_manalu.

Komentar Parlas ini pun berubah menjadi sejumlah meme yang beredar luas di dunia maya.

“Membakar hakim tidak merusak sistem peradilan karena masih bisa pilih hakim baru lagi” demikian tulisan yang tertera dalam salah satu meme.

Parlas Nababan, Hakim Palembang yang Kini Jadi Target Bully Netizen

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Tegaskan Belum Dapat Kabar dari Golkar

Golkar Telah Tetapkan Usung Ridwan Kamil?

Jakarta – Kader Partai Golkar di Jawa Barat dikejutkan dengan beredarnya surat penetapan dari Ketua ...