Home > Ragam Berita > Harga Bensin Pertamax Ternyata Sudah Turun Hari Ini

Harga Bensin Pertamax Ternyata Sudah Turun Hari Ini

Jakarta – Sehari sebelum harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar diturunkan pada 5 Januari 2016, awal pekan ini PT. Pertamina ternyata telah lebih dulu menurunkan harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax hingga Pertalite.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (4/1/2016), diturunkannya harga BBM Pertamax Series dan Pertalite karena memang mengikuti pergerakan harga di pasar, serta penetapan komponen harga BBM. Untuk harga BBM non-subsidi yang telah turun adalah Pertamax RON 92, Pertamax PlusRON 95, serta Pertamina Dex dan Pertalite RON 90 yang harganya kini telah turun antara Rp200 hingga Rp250 per liternya.

“Karena harga indeks pasar turun, maka langsung kami sesuaikan,” jelas Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication Pertamina yang dijumpai awak media di Jakarta, Senin (4/1) pagi.

Wianda melanjutkan, perubahan naik atau turunnya harga BBM jenis Pertamax series untuk selanjutnya akan rutin dilakukan setiap periode dua minggu sekali. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Negara OKI SepakatYerusalem Timur Sebagai Ibu Kota Palestina, Ini Tanggapan Israel

Negara OKI SepakatYerusalem Timur Sebagai Ibu Kota Palestina, Ini Tanggapan Israel

Jakarta – Organisasi negara-negara Islam (OKI) sepakat menetapkan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina saat ...