Home > Ragam Berita > Trump : “Hillary Clinton dan Obama telah menciptakan ISIS”

Trump : “Hillary Clinton dan Obama telah menciptakan ISIS”

New York – Calon Kandidat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Ia menuding Hillary Clinton dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebagai sosok yang berada di balik kemunculan kelompok teroris macam Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Trump mengatakan lagi bahwa seharusnya Pemerintah Obama melakukan sesuatu untuk menyita aset minyak yang saat ini sedang dikontrol oleh ISIS, dan bukannya berdiam diri saja membiarkan ISIS mengumpulkan pundi-pundi uang dari penjualan minyak secara ilegal.

“Saya sudah memprediksi banyak hal. Saya telah mengatakan ‘Dapatkan minyaknya, ambil minyaknya, simpan minyaknya.’ Saya sudah mengatakan itu selama tiga tahun,” papar Trump dalam pidatonya di Biloxi, Mississippi, sebagaimana disadur dari Metrotvnews yang mengutip dari The Guardian, Senin (4/1/2016).

“Mereka telah menciptakan ISIS. Hillary Clinton dan Obama telah menciptakan ISIS,” lanjutnya lagi.

Dalam kampanye di Biloxi, Mississippi tersebut, Trump tidak mengomentari tentang video propaganda yang dirilis kelompok radikal Al-Shabaab, yang disebarkan ke dunia maya pada 1 Januari 2016 lalu. Video tersebut sempat menampilkan cuplikan Trump yang mengatakan bahwa dirinya akan melarang umat Islam memasuki wilayah AS bila terpilih nanti. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Massa FPI Siap Dirikan Pesantren di Cipinang Bila Rizieq Ditahan

Massa FPI Siap Dirikan Pesantren di Cipinang Bila Rizieq Ditahan

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab hari ini, Senin (23/1/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis