Home > Gaya Hidup > Pemuda Ini Memilih Jadi Mualaf Karena Ragu Akan Kisah Maria

Pemuda Ini Memilih Jadi Mualaf Karena Ragu Akan Kisah Maria

Kerala – Perjalanan seseorang dalam mencari sosok Tuhan dan agama terbaik dalam hidupnya memang selalu menarik untuk disimak. Salah satunya adalah kisah seorang pemuda asal Kerala, India, bernama Akeel Mathews.

Seperti dilansir dari muslimconverts.com, Senin (4/1/2016), Akeel dibesarkan dalam keluarga Kristen Ortodoks yang taat. Sejak kecil Akeel tak pernah meragukan keberadaan Tuhan, namun seiring dengan bertambahnya usia, ia mulai ragu akan kemurnian agama yang dianutnya.

Salah satu penyebab keraguannya adalah ketika bertemu dengan teman semasa SMA yang beragama Islam. Temannya itu menceritakan tentang kisah kelahiran Bunda Maria yang sebelumnya tidak ia temukan dalam Alkitab, namun dijelaskan dalam Al-Qur’an.

Bermula dari sekedar percakapan dengan temannya, Akeel mulai penasaran untuk lebih menggali pengetahuan tentang agama dan kebenaran Tuhan.

Selepas SMA, Akeel sempat menghadapi masa sulit yang membuat hidupnya penuh dengan amarah, ketakutan dan kebencian. Bahkan ia sempat menyalahkan Tuhan atas kesulitan yang dihadapinya.

Nah, di tengah depresi itulah Akeel kembali dipertemukan dengan teman muslimnya. Temannya itu lantas membernya Al-Qur’an terjemahan. Kemudian ia mulai mempelajari isinya dan membandingkan dengan isi Alkitab. Kemudian ia menemukan jawaban dan meyakini kebenaran Islam.

“Akhirnya saya mendapatkan jawaban atas segala keraguan setelah mempelajari Alquran,” ungkap Akeel.

Setelahnya, ia pun memutuskan untuk memeluk Islam dan mendapatkan kehidupan yang lebih tenang setelah menjadi mualaf. Ia pun bangga dengan identitas barunya sebagai seorang muslim dan tidak pernah merasa malu dari siapapun.

Semoga kisah Akeel dalam mencari kebenaran Tuhan dan agama dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Surabaya – Perawatan diri yang baik adalah cara agar kita bisa lebih percaya diri dan ...