Home > Ragam Berita > Ahok Punya Cara Jitu Cegah Jakarta Digenangi Banjir

Ahok Punya Cara Jitu Cegah Jakarta Digenangi Banjir

Jakarta – Selama ini problematika banjir di Jakarta seolah menjadi masalah klasik yang mustahil untuk diselesaikan. Namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki cara jitu untuk membuat wilayah Jakarta terbebas dari banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (4/1/2016), Ahok menuntut keterlibatan seluruh pihak terkait termasuk masyarakat untuk menjaga agar Jakarta tidak lagi menjadi langganan banjir.

“Underpass harus dijaga benar, jangan sampai berantakan lagi,” ujar Ahok di hadapan awak media di Balai Kota, Senin (4/1). Ahok sepertinya merujuk kejadian tahun lalu agar tidak terulang lagi, dimana underpass Dukuh Atas dan Semanggi terendam.

Pompa-pompa air juga harus dijaga dengan benar. Terutama pompa air di underpass jangan sampai rusak atau tersumbat.


Baca juga:

Jumlah Populasi Umat Muslim Di Amerika Terus Meningkat

Parlas Nababan, Hakim Palembang yang Kini Jadi Target Bully Netizen

Basuki menjelaskan bahwa pihaknya kini masih harus mempelajari dimana saja saluran air yang tersumbat karena kabel galian.

“Makanya ini konyol. Sudah ada kabel, orang-orang juga masih banyak yang masukin sampah. Kalau hujan, volumenya pasti naik,” pungkas mantan Bupati Belitung Timur itu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Jakarta Akan Segera Putuskan Dukungannya Pada Pilkada DKI Putaran Kedua

PKB Jakarta Akan Segera Putuskan Dukungannya Pada Pilkada DKI Putaran Kedua

Jakarta – Meski masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua sudah setengah jalan namun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis