Home > Ragam Berita > Ahok Punya Cara Jitu Cegah Jakarta Digenangi Banjir

Ahok Punya Cara Jitu Cegah Jakarta Digenangi Banjir

Jakarta – Selama ini problematika banjir di Jakarta seolah menjadi masalah klasik yang mustahil untuk diselesaikan. Namun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki cara jitu untuk membuat wilayah Jakarta terbebas dari banjir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (4/1/2016), Ahok menuntut keterlibatan seluruh pihak terkait termasuk masyarakat untuk menjaga agar Jakarta tidak lagi menjadi langganan banjir.

“Underpass harus dijaga benar, jangan sampai berantakan lagi,” ujar Ahok di hadapan awak media di Balai Kota, Senin (4/1). Ahok sepertinya merujuk kejadian tahun lalu agar tidak terulang lagi, dimana underpass Dukuh Atas dan Semanggi terendam.

Pompa-pompa air juga harus dijaga dengan benar. Terutama pompa air di underpass jangan sampai rusak atau tersumbat.


Baca juga:

Jumlah Populasi Umat Muslim Di Amerika Terus Meningkat

Parlas Nababan, Hakim Palembang yang Kini Jadi Target Bully Netizen

Basuki menjelaskan bahwa pihaknya kini masih harus mempelajari dimana saja saluran air yang tersumbat karena kabel galian.

“Makanya ini konyol. Sudah ada kabel, orang-orang juga masih banyak yang masukin sampah. Kalau hujan, volumenya pasti naik,” pungkas mantan Bupati Belitung Timur itu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Anies Baswedan Sedang Memainkan Politik Identitas

Pengamat Menilai Anies Baswedan Sedang Memainkan Politik Identitas

Jakarta – Pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pada Senin (16/10/2017) malam ...