Home > Gaya Hidup > Gara-gara Foto Ini, Fotografer Indonesia Menangi Kontes Internasional

Gara-gara Foto Ini, Fotografer Indonesia Menangi Kontes Internasional

Jakarta – Di penghujung tahun 2015 lalu, tepatnya Selasa (29/12/2015), National Geographics telah mengumumkan daftar pemenang dari photo contest edisi 2015. Nah, yang membanggakan adalah salah satu dari 13 foto terbaik merupakan hasil jepretan seorang fotografer dari Indonesia.

Seperti dilansir dari PetaPixel, Senin (4/1/2016), untuk menjadi pemenang dalam kontes foto bergengsi yang diadakan National Geographic jelas bukan perkara mudah. Dari total 13.000 lebih kontestan yang mendaftar, hanya dipilih 13 foto yang dinobatkan sebagai pemenang.

Fotografer asal Indonesia tersebut bernama Andrew Suryono. Fotonya yang berjudul ‘Orangutan in the Rain’ menyabet gelar Honorable Mention. Foto tersebut menunjukkan seekor orangutan yang menutupi kepalanya dengan daun talas untuk menghindari hujan.

“Saya sedang memotret orangutan di Bali, lalu hujan mendadak turun. Sebelum menyimpan kamera, saya melihat seekor orangutan mengambil daun dan menutupi kepalanya agar tidak basah terkena hujan. Momen tersebut langsung saya abadikan dengan kamera dan sebuah lensa tele,” tulis Andrew menjelaskan foto tersebut.

Gara-gara Foto Ini, Fotografer Indonesia Menangi Kontes Internasional

Sementara itu hanya ada satu pemenang yang meraih hadiah utama. Yakni seorang fotografer bernama James Smart yang berasal dari Melbourne, Australia. Fotonya yang berjudul ‘Dirt’ menunjukkan angin tornado yang jatuh di peternakan dekat Simla, Colorado.


Baca juga:

Ubah Warna Rambut, Inilah Penampilan Terbaru Isyana Sarasvati

Paparazzi Ungkap Foto Ciuman Kendall Jenner dengan Harry Styles

Berikut link untuk melihat daftar pemenang dari National Geographic: Photo Contest 2015. (Rani SOraya – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Pertolongan Pertama Yang Benar Untuk Korban Gigitan Ular Berbisa

Begini Pertolongan Pertama Yang Benar Untuk Korban Gigitan Ular Berbisa

Jakarta – Bagi korban keadaan darurat, pertolongan pertama akan sangat menentukan selamat tidaknya korban tersebut. ...