Home > Gaya Hidup > Banyak Wanita Berhijab Yang Hadiri Perayaan Natal Di Minahasa Selatan

Banyak Wanita Berhijab Yang Hadiri Perayaan Natal Di Minahasa Selatan

Minahasa Selatan – Ada yang unik saat perayaan Natal di Desa Torout, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan, dimana saat digelar perayaan Natal banyak terlihat warga yang hadir dengan mengenakan hijab dan kopiah.

Seperti dilansir dari JawaPos, Senin (4/1/2016), Desa Torout memang berbeda dari desa-desa lain di Minahasa Selatan. Desa ini seolah menjadi bukti bahwa toleransi beragama bisa diwujudkan dimana kerukunan antara kaum Muslim dan Kristiani begitu terlihat jelas.

Desa Torout dihuni oleh 85 persen penduduk beragama Islam, sementara sisanya beragama Kristen dan Katolik. Makanya jangan heran saat perayaan Natal yang digelar Sabtu (2/1) lalu di GMIIM Imanuel Torout mayoritas warga yang hadir mengenakan kopiah dan berhijab.

Bagi masyarakat muslim disana, menghadiri perayaan Natal sudah tidak menjadi hal yang aneh. Mereka pun terlihat dapat membaur dan duduk berdampingan dengan para jemaat dan umat gereja.


Baca juga:

Sebagai Makhluk Termulia, Apakah Nabi Muhammad SAW Pernah Melakukan Kesalahan ?

Pemuda Ini Memilih Jadi Mualaf Karena Ragu Akan Kisah Maria

Meski tidak ikut memanjatkan doa, para kaum Muslim ini ikut mendengarkan ceramah dengan seksama. Apa kerukunan seperti ini bisa terlihat di daerah lain Indonesia ya? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Jakarta ā€“ Kabar gembira bagi para pasien kanker payudara karena Bio Farma, salah satu badan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis