Home > Ragam Berita > Berikan Sambutan Natal, Ustad Ini Kutip Kitab Yohanes

Berikan Sambutan Natal, Ustad Ini Kutip Kitab Yohanes

Minahasa Selatan – Sebuah peristiwa unik terjadi di perayaan Natal Desa Torout, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan. Dalam perayaan Natal tersebut, warga yang hadir didominasi oleh warga yang mengenakan jilbab dan peci.

Desa Torout memang berbeda dengan desa-desa lain di Minahasa Selatan. 85 persen dari penduduk di desa ini beragama Muslim. Sisanya, Kristen dan Katolik. Warga Minsel, khususnya yang berada di seputaran Motoling, Tampaso Baru, dan Modoinding (Minsela) juga sudah familiar dengan kondisi desa yang letak di jalan utama menuju Tompaso Baru itu.

Pada perayaan Natal yang bertempat di GMIM Imanuel Torout pada Sabtu (2/1/2016) itu, sang pemuka agama pun memberikan ceramahnya.

Hidup rukun sudah menjadi tradisi di desa ini,” kata Rudy Sumaraw, Ketua Panji Yosua Kecamatan Tompaso Baru,

Meski tidak ikut saat berdoa, kaum Muslim menyimak ceramah yang disampaikan Pdt Dr Hein Arina MTh.

“Menciptakan suasana hidup rukun dan damai menjadi kewajiban umat beragama. Living in peaceful,”sebutnya dalam khotbah.

Usai ibadah, sambutan Natal dibawakan oleh Ustad Saiful Baweting. Pemuka agama Islam setempat ini mengawali sambutannya dengan melafalkan sebuah ayat dalam Kitab Yohanes pasal 5. Tanpa melihat teks.

“Kita satu turunan, yaitu dari Adam dan Hawa. Meskipun agama kita berbeda tapi kita tetap bersaudara. Bagi saya, umat Nasrani adalah keluarga bahkan lebih dari saudara, karena memiliki sifat yang terbuka dan menerima perbedaan sebagai sebuah karunia,”sebutnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Cagub Jateng Dari Gerindra Kritisi Kebijakan Impor Beras

Cagub Jateng Dari Gerindra Kritisi Kebijakan Impor Beras

Jakarta – Salah satu Calon Gubernur Jawa Tengah yang telah diusung oleh Partai Gerindra, Sudirman ...