Home > Gaya Hidup > Rokok Menjadi Salah Satu Penyebab Kemiskinan Di Indonesia

Rokok Menjadi Salah Satu Penyebab Kemiskinan Di Indonesia

Jakarta – Rokok ternyata menjadi salah satu penyumbang terbesar pada garis kemiskinan di negara ini. Hal tersebut diketahui dari laporan yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

BPS menyebutkan, jumlah penduduk miskin mencapai 28,51 juta orang atau 11,13 persen dari total jumlah penduduk pada periode September 2015.

Suryamin selaku Kepala BPS menyebut rokok sebagai komoditas yang memberik kontribusi terbesar kedua terhadap kemiskinan yang terjadi di perkotaan (8,08 persen) maupun pedesaan (7,68 persen).

“Di perkotaan ataupun di perdesaan, rokok berada di urutan kedua sebagai penyumbang terbesar garis kemiskinan,” ujar Suryamin dalam paparannya di kantor BPS (Senin, 4/1/2016).

Komoditas yang memberikan sumbangan terbesar pertama terhadap garis kemiskinan adalah beras. Kontribusinya mencapai 22,10 persen. Suryamin mengatakan, konsumsi rokok membuat banyak orang Indonesia berada di bawah garis kemiskinan sehingga digolongkan sebagai penduduk miskin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gejala Kolesterol Tinggi Yang Dapat Dilihat Pada Kaki

Gejala Kolesterol Tinggi Yang Dapat Dilihat Pada Kaki

Jakarta ā€“ Kolesterol tidak hanya dapat dilihat dari pemeriksaan hati dan darah, tetapi dapat juga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis