Home > Ragam Berita > Parkir Liar Dikawasan KBS Pasang Tarif Rp 5 Ribu Untuk Roda Dua

Parkir Liar Dikawasan KBS Pasang Tarif Rp 5 Ribu Untuk Roda Dua

Surabaya – Carut marut lahan parkir di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur, mulai dikeluhkan para pengunjung. Tingginya jumlah pengunjung yang memadati KBS menjadi lahan subur bagi oknum pengelola lahan parkir tidak resmi.

Pengunjung yang biasanya membayar Rp 2 ribu di area parkir KBS pun terpaksa membayar Rp 5 ribu ketika lahan parkir tidak mencukupi dan harus memarkir sepeda motornya di lahan parkir tidak resmi.

“Kalau parkirnya di dalam (KBS) tarifnya Rp2 ribu. Nah, ini kita enggak kebagian tempat, terpaksa parkir di luar. Cuma untuk sepeda motor, parkir saja sampai Rp5 ribu,” keluh Rusdi, seorang pengunjung asal Sidoarjo, di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur (Minggu, 3/1/2016).

Pihak KBS pun memberikan tanggapannya. Melalui Pelaksana Tugas Direktur Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Aschta Tajudin Boestani , KBS mengaku kecolongan dengan kondisi tersebut. Menurut Aschta, lokasi parkir di luar KBS pun seharusnya dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

“Yang jelas tempat parkir yang dibawah manajeman KBS ada di dalam KBS. Kalau di depan halaman KBS, dikelola oleh Dishub,” kata Aschta.

Aschta pun menyatakan akan ada tindakan tegas terhadap oknum yang menerapkan tarif tinggi.

Kepala Dishub membuat stateman pada rapat koordinasi akan menindak petugas parkir yang nakal,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Malaysia Jadikan Patok Tapal Batas Sebagai Lapangan Golf

Sanggau – Pengusaha Malaysia kedapatan menggunakan tapal batas yang berada di Dusun Merau, Desa Pala ...