Home > Ragam Berita > Parkir Liar Dikawasan KBS Pasang Tarif Rp 5 Ribu Untuk Roda Dua

Parkir Liar Dikawasan KBS Pasang Tarif Rp 5 Ribu Untuk Roda Dua

Surabaya – Carut marut lahan parkir di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur, mulai dikeluhkan para pengunjung. Tingginya jumlah pengunjung yang memadati KBS menjadi lahan subur bagi oknum pengelola lahan parkir tidak resmi.

Pengunjung yang biasanya membayar Rp 2 ribu di area parkir KBS pun terpaksa membayar Rp 5 ribu ketika lahan parkir tidak mencukupi dan harus memarkir sepeda motornya di lahan parkir tidak resmi.

“Kalau parkirnya di dalam (KBS) tarifnya Rp2 ribu. Nah, ini kita enggak kebagian tempat, terpaksa parkir di luar. Cuma untuk sepeda motor, parkir saja sampai Rp5 ribu,” keluh Rusdi, seorang pengunjung asal Sidoarjo, di Kebun Binatang Surabaya, Jawa Timur (Minggu, 3/1/2016).

Pihak KBS pun memberikan tanggapannya. Melalui Pelaksana Tugas Direktur Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS Aschta Tajudin Boestani , KBS mengaku kecolongan dengan kondisi tersebut. Menurut Aschta, lokasi parkir di luar KBS pun seharusnya dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

“Yang jelas tempat parkir yang dibawah manajeman KBS ada di dalam KBS. Kalau di depan halaman KBS, dikelola oleh Dishub,” kata Aschta.

Aschta pun menyatakan akan ada tindakan tegas terhadap oknum yang menerapkan tarif tinggi.

Kepala Dishub membuat stateman pada rapat koordinasi akan menindak petugas parkir yang nakal,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sylviana Murni Terkena Dua Kasus, Agus Tak Tersenyum Lagi

Sylviana Murni Terkena Dua Kasus, Agus Tak Tersenyum Lagi

Jakarta – Senyum yang selalu menghiasi wajah calon gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut satu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis