Home > Ragam Berita > Inilah Daftar Harga Bensin Premium Dan Solar Per 5 Januari 2016

Inilah Daftar Harga Bensin Premium Dan Solar Per 5 Januari 2016

Jakarta – Bagi Anda yang memiliki intensitas mobilisasi menggunakan transportasi pribai, pastinya akan senang dengan kabar ini. Pemerintah pada per tanggal % Januari 2016 ini akan kembali menurunkan harga BBM yakni premium dan solar dengan selisih yang cukup besar.

Untuk harga premium, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 7050 per liter, sedangkan untuk solar yakni sebesar Rp. 5650 per liter. Namun, karena Dana Ketahanan Energi (DKE) yang awalnya direncanakan dipungut pemerintah ke BBM masih ditunda, maka harga premium dan solar akan menjadi turun lagi.

Berdasarkan hari Selasa, (5/1/2016), harga premium menjadi Rp 6900 dan solar Rp Rp 5750. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan DKE yang awalnya akan ditarik menjadi ditunda. Darmin menambahkan bahwa harga BBM tidak termasuk dengan pungutan tersebut.

Sejak era pemerintahan Joko Widodo, memang harga BBM tidak pernah tetap dalam waktu yang lama dan cenderung sering berubah, hal itu seiring dengan ketetapan pemerintah yang mentapkan harga BBM sesuai dengan harga minyak dunia. Meski di awal-awal kebijakan ini diprotes dan banyak didemo, namun kini hal ersebut tampaknya sudah bisa diterima oleh masyarakat umum. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Komentar Becanda Netizen Usai Setya Novanto Tabrak Tiang Listrik

Komentar Becanda Netizen Usai Setya Novanto Tabrak Tiang Listrik

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini Ketua DPR Setya Novanto dikabarkan menghilang saat didatangi oleh ...