Home > Ragam Berita > Petani Merasa Gembira Dan Diuntungkan Dengan Kenaikan Harga Tomat

Petani Merasa Gembira Dan Diuntungkan Dengan Kenaikan Harga Tomat

Manokwari – Beberapa petani di daerah Manokwari Selatan, Papua, tampaknya sedang ketiban rejeki yang cukup nomplok. Hal itu terjadi setelah kenaikan harga tomat yang terjadi pada panen kali ini mampu membawa berkah bagi para petaninya. Daerah Papua sendiri memang dikenal memiliki tarif harga yang di atas rata-rata bila dibandingkan dengan daerah lain di D\Indonesia karena terkenadala oleh akses transportasi.

Saat dihubungi tim Harianindo, Selasa (5/1/2016), salah satu petani di sana, Alex, para petani saat ini sudah lega karena pada tahun 2015 kemarin sempat dilanda kemarau yang sangat panjang, dan kekhawatiran tersebut terbayar pada hasil panen kali ini yang bebarengan dengan harga jual tomat yang melambung tinggi hingga mencapai Rp 22.000 per kg.

Alex menegaskan bahwa dirinya dan para petni lain sempat takut akan menanam tomat, namun setelah beberapa petani memiliki keberanian, maka kini hasilnya terlihat karena akibat semakin jarangnya tomat beredar haga ppun menjadi melonjak. Pria berpawakan gempal ini menbahkan bahwa kini teman-temannya sesama petani bisa sampai membeli motor dan mobil baru hanya dalam panen tomat kali ini. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...