Home > Ragam Berita > Masyarakat Masih Belum Puas dengan Penurunan Harga BBM Hari Ini

Masyarakat Masih Belum Puas dengan Penurunan Harga BBM Hari Ini

Jakarta – Pemerintah memutuskan untuk tetap menjalankan kebijakan harga baru BBM pada hari ini, Selasa (5/1/2016), meskipun tidak ada pungutan dana ketahanan energi (DKE).

Meski demikian, masyarakat masih belum puas dengan harga keekonomian BBM yang ditetapkan pemerintah, walaupun DKE tidak jadi dipungut.

Seperti dilansir dari Okezone (Selasa, 5/1/2016), harga minyak mentah dunia yang telah berada di level USD 37 per barel dinilai masyarakat bisa menjadi satu alasan tersendiri bagi pemerintah untuk menurunkan harga BBM dengan persentase yang lebih besar dari yang terjadi saat ini.

Harga BBM turun sudah baik. Tapi kan harga minyak mentah dunia sudah turun drastis. Masa hanya diturunkan Rp300-an. Seharusnya bisa lebih dari itu mengingat dampaknya bagi masyarakat,” tutur Ajat, salah stu pengguna BBM yang ditemui Okezone di SPBU Margonda, Depok.

“Harapannya turun Rp500 hingga Rp1.000. Jadi harganya antara Rp5.000 sampai Rp5.500, karena kalau untuk ke Rp4.000 lagi kan susah juga. Jadi sekitar Rp5.000-an kita harapkan. Kalau harga BBM dibawah Rp6.000 dampaknya akan dirasakan dari segi transportasi dan harga bahan kebutuhan pokok,” lanjut Ajat.
Masyarakat Masih Belum Puas dengan Penurunan Harga BBM Hari Ini
Pengguna BBM lainnya, Didi, mengutarakan harapan yang serupa dengan AJat, bahwa BBM seharusnya bisa turun sebesar Rp500 hingga Rp1.000.

“Bersyukur ya harganya bisa turun. Tapi ini masih terlalu tinggi untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Kira-kira turunnya Rp500 sampai Rp1.000 kalau bisa,” harapnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Video Saat Jonru Diusir Oleh Warga NTT

Inilah Video Saat Jonru Diusir Oleh Warga NTT

Jakarta – Jonru Ginting yang dikenal dengan pernyataan-pernyataannya yang selalu mengundang kontroversial sepertinya kena batunya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis